Rektor: Alumni FAI UMPalembang Harus Merasa Lulusan Yang Istimewa

oleh -146 views
Drs. Abu Hanifah, M.Hum., resmi meyudisium 49 mahasiswa menjadi sarjana. Bertempat di Aula Kantor Pusat Administrasi UMPalembang, Selasa (23/10/2018)

Palembang, klikampera.com – Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) Drs. Abu Hanifah, M.Hum., resmi meyudisium 49 mahasiswa menjadi sarjana. Bertempat di Aula Kantor Pusat Administrasi UMPalembang, Selasa (23/10/2018).

49 Mahasiswa tersebut akan mengikuti acara Wisuda Program D3/ Strata 1 (S1) Ke-65 dan Strata 2 (S2) Universitas Muhammadiyah Palembang Periode 25 Oktober 2018 mendatang.

Foto bersama peserta yudisium FAI UMPalembang

Peserta terbaik dalam yudisium tersebut diraih oleh Sarah dengan IPK 3.67 dari Prodi Tarbiyah, Sutarman dengan IPK 3.67, dari Prodi Komunikasi Penyiaran Islam, dan Dedy Syarif dengan IPK 3.47 dari Prodi Ahwal Syaksiyah, serta Nyimas Fitri Humairoh dengan IPK 3.57, dari Prodi Ekonomi Syariah.

Dalam sambutanya, Rektor UMPalembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., menyampaikan ucapan selamat kepada semua mahasiswa yang telah menjadi sarjana. Hal tersebut adalah prestasi yang luar biasa karena mampu menyelesaikan studi tepat waktu.

Lebih lanjut Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengatakan, Fakultas Agama Islam merupakan cikal bakal pembentukan kader Muhammadiyah, sehingga menjadi lulusan FAI harus merasa menjadi lulusan yang istimewa dari yang lain.

“Saya mengungkapkan ini dalam bagian memberikan semangat dan motivasi, untuk lebih maju dari bidang pendidikan, dengan melihat visi dan misi FAI UMPalembang yang lulusanya merupakan cikal bakal kader Muhammadiyah” ungkap Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M.

Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., juga menambahkan, sebagai alumni FAI UMPalembang diharapkan dapat mengisi keberadaan dan eksistensi ranting Muhammadiyah, yang jumlahnya ada 400 an di Sumatera Selatan.

 

Editor: Rianza