Rektor UIN Desak Mahasiswa Selesaikan Studi Tepat Waktu

Oleh Klikampera pada Minggu, 1 Juli 2018 19:51 WIB

Palembang, Klikampera.com – Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof H M Sirozi mengajak kepada para mahasiswa agar menyelesaikan studi tetap waktu hingga selambat-lambatnya 10 semester.

Jika masalah skripsi menjadi kendala keterlambatan, mahasiswa agar tidak terlalu ribet membuat skripsi, asal esensi penelitian dan tidak melakukan duplikasi atau lebih dikenal dengan copy paste.

“Ada skripsi sampai 150 halaman, yang penting esensinya saja. Bisa cukup 25 halaman lebih bagus masuk jurnal,”tegas Sirozi usai menghadiri prosesi Wisuda di Gedung Akademic Center UIN Raden Fatah Palembang, Sabtu (30/6/2018).

Lanjut Sorozi mengingatkan bahwa bagi mahasiswa agar menempuh studi secepatnya. Jika mahasiswa masih menganut sistem 10 semester maka akan diberikan DO. Pasalnya, pihak kampus akan memberi surat peringatan hingga memasuki semester IX.

Menurutnya, delepan semester sudah termasuk standar bukan cepat, karena kalau masuk kategori cepat yakni dengan tujuh semester. Sehingga pihak kampus mendorong agar mahasiswa tidak terlena dan segera menyelesaikan penelitiannya.

“Kalau ada alasan, dosen pembimbing yang sulit ditemui berkali-kali, mempersulit skripsi, laporkan kita beri sangsi,”tegasnya.

Sementara itu dikatakan Ketua Panitia Wisuda ke 66 UIN Raden Fatah Palembang Mirwan SAg MSI bahwa wisuda kali ini melulusan 590 wisudawan dan wisudawati. Terdiri dari Diploma Tiga (D-3), strata satu (S-1), Strata Dua (S-2) dan Strata Tiga (S-3).

“Terdiri dari 9 fakultas yaitu fakultas tarbiyah, syariah, ushuludin, adab, dakwah, FEBI, sains teknologi, fisipol dan juga psikologi,”terangnya.

Saat ini sendiri lanjut Mirwan, alumni UIN Raden Fatah Palembang tercatat lebih dari 100.000 alumni yang tersebar dengn berbagai profesi. Baik PNS, swasta maupun politisi. (SGR)

Pos terkait