Resmikan The Zuri Hotel Baturaja, Herman Deru Titip Kearifan Lokal dan Tanjak Sumsel

Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru menghadiri grand opening sekaligus meresmikan The Zuri Hotel Baturaja, Selasa (19/1/2021)
  • Whatsapp

OKU, klikampera.com – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru menghadiri grand opening sekaligus meresmikan The Zuri Hotel Baturaja, Selasa (19/1/2021).

Peresmian hotel bintang perdana di Baturaja ini ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh pihak manajemen hotel dan disaksikan para tamu undangan yang datang dalam acara Grand opening The Hotel Baturaja tersebut.

Gubernur Sumsel, Herman Deru mengatakan, keberadaan hotel berbintang empat tersebut sebagai tanda jika Baturaja mulai menuju kota modern.

Herman Deru berharap, pihak manajemen The Zuri Hotel Baturaja tetap mempertahankan Kearifan lokal. Salah satunya dengan menyediakan menu lokal sebagai menu spesial dan memakai tonjak minimal satu kali dalam sepekan.

Menurut Herman Deru, kehadiran hotel baru ini juga sangat cocok dengan Baturaja sebagai kota yang memiliki potensi berbagai bidang seperti pariwisata, jasa dan SDA.

Ditambahkannya, keberadaan hotel ini juga akan memberikan dampak baik bagi daerah dan masyarakat melalui PAD. Dimana PAD yang didapatkan oleh pemerintah akan dialokasikan menjadi infrastruktur bagi masyarakat.

Sementara itu, Bupati OKU, Drs. H. Kuryana Azis mengaku, tidak banyak kabupaten yang memiliki hotel berbintang di Sumsel. Keberadaan hotel ini diiharapkan meningkatkan layanan hotel.

(Ant/riil)

Pos terkait