Reuni Akbar SMPN 15 Bakal Pecahkan Rekor Muri ‘Lenggang’ Terpanjang

Oleh Klikampera pada Senin, 23 April 2018 16:27 WIB

Palembang, klikampera.com – Tak hanya sekedar temu kangen dan silaturahmi saja, kali ini Ikatan Alumni SMP Negeri 15 Palembang bakal menggelar reuni akbar yang disertai pemecahan rekor Muri dalam pembuatan Pempek Lenggang dengan ukuran 5 meter dan dimeriahkan penyanyi Cakra Khan.

Rangkaian kegiatan reuni akbar ini akan digelar bertepatan dengan HUT Kota Palembang pada 19 Juni mendatang di hotel Horison Ultima yang mengakomodir alumni-alumni SMP Negeri 15 Palembang angkatan 1980-2016.

“Ya, rencananya kami akan pecahkan rekor Muri dengan membuat pempek lenggang dengan panjang lima meter,” ungkap Ketua Panitia Reuni SMP Negeri 15 Palembang, Ahmad Hartawan SH MH, Sabtu (21/4/2018).

Dikatakan, rencana pemecahan rekor tersebut dilakukan untuk menjadi bagian yang menyemarakkan HUT Kota Palembang. “Selain itu, kami sebagai alumni memanfaatkan momen reuni ini untuk menyambut perhelatan Asian Games 2018 yang akan digelar Agustus nanti,” ungkapnya.

Lanjutnya, lenggang tersebut nantinya akan dibuat oleh seluruh alumni yang terlibat pada kegiatan reuni akbar SMPN 15 Palembang. “Untuk informasi pendaftaran keikutsertaan reuni ini bisa melakukan registrasi secara online di http://bit.ly/2Huazt9 atau menghubungi panitia di 082182715999,” bebernya.

Pada kegiatan reuni tersebut juga nantinya akan mengundang guru-guru SMPN 15 dan para alumni berencana akan memberikan sumbangan unit komputer. “Komputer nantinya untuk dipergunakan siswa-siswi mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),” terangnya.

Selain itu, untuk membuat rangkaian kegiatan reuni akbar SMPN 15 lebih semarak panitia juga mendatangkan penyanyi solo terkenal yakni Cakra Khan. “Ya, penampilan Cakra Khan nantinya bisa membuat reuni dan silaturahmi alumni SMPN 15 lebih semarak dan antusias,” pungkasnya.

Sampai saat ini tercatat 7 ribu alumni SMP Negeri 15 yang tersebar diseleruh Indonesia. “Inti awalnya silaturahmi dan mendata alumni secara online dari tahun pertama sampai 2017,” terangnya lagi.

Pendaftaran sudah bisa dibuka mulai 23 April hingga pertengahan bulan puasa sampai target 1200 an peserta terpenuhi.

Sementara itu, salah satu anggota reuni akbar SMPN 15 Palembang, M Iksanul Akmal menambahkan, dengan adanya reuni akbar ini, pihaknya berkeinginan memecahkan rekor MURI dan acara tersebut bertepatan dengan ulang tahun kota Palembang

“Kita ingin memecahkan rekor muri yakni pempek lenggang dalam ukuran besar dengan panjang 5 meter dengan ketebalan 30 cm. Namun masih bersifat tentatif dikarenakan masih mnggu konfirmasi dari pihak MURI,” pungkasnya. (SGR)

Pos terkait