Revolusi Industri 4.0, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang Harus Kuasai IoT

Oleh Klikampera pada Rabu, 18 Desember 2019 11:39 WIB
Seminar Internet of Things untuk Kebutuhan Entrepreneurship dalam Industri 4.0 dengan tema "Membangun Peran Generasi Muda untuk Tanggap Berencana di Era Modernisasi", Rabu (18/12/2019)

Palembang, klikampera.com – Mahasiswa diingatkan untuk tidak hanya belajar mengejar nilai, tetapi perlu membekali diri dengan skill yang bermanfaat untuk orang lain, dan sesuai dengan kebutuhan di era revolusi industri 4.0, salah satunya dengan menguasai Internet of Things (IoT).

Hal tersebut mengemuka dalam Seminar Internet of Things untuk Kebutuhan Entrepreneurship dalam Industri 4.0 dengan tema “Membangun Peran Generasi Muda untuk Tanggap Berencana di Era Modernisasi” yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Palembang, Rabu (18/12/2019).

Seminar tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., dan menurut beliau menilai seminar ini sangat penting karena Internet of Things merupakan unsur utama dalam revolusi industry 4.0 , Internet of Things pun berpengaruh terhadap beberapa industry seperti manufaktur, logistic, kesehatan , dan masih banyak industry lainnya.

“Internet of Things berfungsi untuk mencari dan mengumpulkan berbagai data dari beberapa sumber yang pada akhirnya data tersebut akan diolah menjadi data yang dapat digunakan oleh pengguna” ungkapnya.

Kegiatan yang menghadirkan narasumber Arman Wijaya selaku Network Performance Manager Tree South Sumatera, dan Tagrim Ibadi, M.Kom., selaku Founder INET KOMPUTER, yang turut dihadiri Wakil Dekan I, III, dan Kaprodi Teknologi Infromasi.

Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., juga menambahkan bahwa forum seminar dan diskusi oleh bidang kemahasiswaan bermanfaat untuk menambah ilmu pengetahuan yang baru dan juga dalam bagian penguatan borang akreditasi program studi Teknologi Informasi.

“Pimpinan Universitas Muhammadiyah Palembang sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena bidang kemahasiswaan banyak jenisnya yang nantinya berkembang sesuai minat dan bakat mahasiswa” tambahnya.

Editor: Rianza

Pos terkait