Rio Maholtra Sabet Emas di Kejurnas Surabaya

oleh -5 views
Atlet lari Sumsel Rio Maholtra

Palembang, klikampera.com – Sprinter andalan Sumsel Rio Maholtra kembali menorehkan prestasi luar biasa untuk daerahnya. Benar saja, atas perjuangannya ia berhasil tampil percaya diri dan finish diposisi pertama di laga Kejuaraan Nasional Atletik Panglima Terbuka ke-6 yang digelar di Lapangan Atletik Thor Surabaya, 4-6 Desember 2018.

Atas perjuangannya, ia berhasil naik podium teratas dan meraih medali emas untuk ke sekian kalinya di single event nasional.

Pada Kejurnas itu, Rio berhasil meraih emas di nomor 110 meter lari gawang putra dengan catatan waktu 14.00 detik. Ini pula merupakan rekor baru bagi Rio yang sebelumnya mencatat 14.02 di Asian Games 2018 Jakarta.

Pelatih Atletik Sumsel, Kadir Sani merasa bangga dengan torehan Rio yang saat ini tercatat sebagai anggota TNI ini. Meskipun pada Kejurnas tersebut sang atlet membawa nama Persatuan Atletik Angkatan Darat (PAAD), namun tetap saja nama Sumsel menempel pada dirinya.

“Alhamdulillah, ini hasil yang bagus. Apalagi dia pecahkan rekor waktu kecepatan dia sebelumnya,” ujarnya, Kamis (6/12/2018).

Kadir melanjutkan bahwa Rio mampu mencatat rekor baru yakni dengan waktu 14.00 detik dari rekor sebelumnya yang ia dapat 14.02 detik di Asian Games 2018 lalu di Jakarta.

Pada Kejurnas tersebut, Rio berhasil juara dengan mengalahkan Ganes Bagus P dari PASI Jawa Timur dengan selisih waktu cukup jauh yakni 14.56 detik yang meriah medali perak, sementara medali perunggu didapatkan oleh Haris Salim dari PASI Kabupaten Banyuwangi dengan catatan waktu 14.70 detik.

“Iya mudah-mudahan kedepan dapat medali di PON 2020 di Papua,” jelas Kadir.

Kadir pula berpesan kepada Rio agar tetap fokus latihan karena agenda baik nasional maupun internasional sudah menunggu untuk diikuti. Terdekat adalah kepesertaan Rio pada ASEAN University Games yang digelar di Myanmar bulan ini.

“Mohon dia tanggal 11 Desember Rio ikut kejuaraan AUG di Myanmar. Semoga mendapatkan hasil yang terbaik,” pungkasnya.

Wartawan: Anggra
Editor: Rianza