Rodrygo Absen dalam Derby Madrid

oleh -10 views
Penyerang muda Real Madrid asal Brasil, Rodrygo, merayakan gol ke gawang Osasuna di Santiago Bernabeu, Madrid, 25 September 2019

Madrid, Spanyol, klikampera.com – Pemain depan remaja Real Madrid Rodrygo Goes tidak akan tampil dalam derby hari ini melawan Atletico Madrid meski mencetak gol dalam debutnya pertengahan pekan lalu, kata pelatih Zinedine Zidane seperti dikutip Reuters.

Rodrygo (18) bergabung dengan Real pada harga 48 juta euro tahun lalu dari Santos tetapi hanya sekali bermain ketika diturunkan sebagai pemain cadangan dalam pertandingan Rabu melawan Osasuna di Bernabeu.

Dia menciptakan dampak instan dengan mencetak gol dalam waktu 90 detik setelah tampil, menunjukkan kecepatan dan keterampilannya dalam mengolah umpan dan berlari melewati bek ke dalam kotak untuk menjaringkan gol guna memastikan kemenangan 2-0 yang membawa Real ke puncak klasemen.

Pemain Brasil itu telah dirotasi antara tim inti dan tim cadangan Real, Castilla, yang bermain pada divisi ketiga sepak bola Spanyol, dan Zidane mengatakan remaja itu akan tampil membela Castilla pada akhir pekan dan tidak diturunkan dalam laga derby.

“Kami tahu persis apa yang kami lakukan dengannya, besok ia akan bermain untuk Castilla tetapi itu tidak mengubah apa pun,” kata Zidane dalam jumpa pers, Jumat waktu setempat.

“Dia adalah pemain tim inti tapi kami menempuh semua hal sedikit demi sedikit. Dia akan memperkuat Castilla besok dan ia senang melakukannya.”

Rodrygo adalah salah satu dari beberapa anggota pasukan tambahan yang tampil melawan Osasuna ketika Zidane mengistirahatkan banyak pemain pilihan pertamanya demi laga melawan Atletico yang berada pada urutan ketiga dalam klasemen atau satu poin di bawah Real.

Real juga mendapat suntikan semangan dengan kembalinya gelandang Isco dan Luka Modric, meskipun bek kiri Ferland Mendy absen karena cedera dan bek kiri Marcelo yang diragukan tampil.

Mantan striker Atletico Alvaro Morata diskors setelah diusir dari lapangan dalam kemenangan 2-0 Rabu di Real Mallorca.

Tim asuhan Zidane dikalahkan 3-7 oleh Atletico pada pertemuan terakhir mereka dalam laga persahabatan pramusim di New Jersey.

Pelatih Atletico Diego Simeone memuji Real karena bangkit setelah kekalahan 3-0 pada Liga Champions melawa Paris St Germain dengan mengalahkan Sevilla dan Osasuna.

“Real Madrid telah banyak berkembang pada laga melawan Sevilla dan Osasuna dan saya pikir mereka akan bermain dengan cara yang sama melawan kami.” ulasnya.

(Ant/riil)