Rumah Bersama Relawan Jokowi-Maruf, Optimis Menang di Sumsel

Oleh Klikampera pada Senin, 10 September 2018 11:43 WIB
Presidium Relawan Pemenangan Jokowi - Maruf Amin Sumsel, gelar FGD di Cafe Dian Basuki Rahmat Palembang

Palembang, klikampera.com – Rumah Bersama Relawan Pemenangan Jokowi dan Maruf Amin optimis raup suara terbanyak di Sumatera Selatal (Sumsel).

Hal demikian disampaikan oleh Koordinator Presidium Relawan Pemenangan Jokowi – Maruf Amin Sumsel, Sukma Hidayat usai acara Fokus Grup Discussion (FGD) di Cafe Dian Basuki Rahmat Palembang, Minggu (9/9) Malam.

“Dulu pada Pilpres 2014, Bapak Joko Widodo meraih 48 persen suara Sumatera Selatan, itu disebabkan oleh adanya putra daerah maju. Namun untuk Pilpres 2019, kita targetkan mendapatkan suara paling sedikit 52 persen,” ujar dia.

Menurutnya, Apa yang sudah Jokowi lakukan pada periode pertama ini sudah menunjukkan kemajuan dan pemerataan pembangunan khususnya di Sumatera Selatan.

“Sekarang kita sudah merasakan apa yang paling Jokowi berikan kepada kita, mulai dari Jalan tol pertama di Sumsel dan masih banyak lagi,” terusnya.

Ia menambahkan, untuk saat ini tim Rumah Bersama Relawan Pemenangan Jokowi-Maruf Amin akan terus mensosialisasikan keberhasilan pemerintah pada kepemimpinan Jokowi.

“Rencana, kita akan deklarasikan dalam waktu dekat ini, sebelum itu Rumah Bersama Relawan Pemenangan Joko Widodo dan Maruf Amin berisi 53 relawan dari seluruh kabupaten/kota di Sumsel. Disini kita ingin relawan mensosialisasikan keberhasilan Bapak Joko Widodo. Termasuk program Bapak Joko Widodo yang memperjuangkan masyarakat di daerah misalnya pengangkatan pegawai honor, program membangun desa dan lainnya.” ujarnya.

Sementara di tempat yang sama, Wakil DPD PDIP Provinsi Sumsel, J Alev Yandhie menjelaskan, ada 2 hal yang pokok yang wajib dipahami untuk memenangkan Joko Widodo dan Maruf Amin yakni menunjukkan figurnya dan mesin partai.

“Sosok figur pak Joko Widodo dan Maruf Amin adalah sosok yang baik, tidak ada celah. Ketika figur bagus, kita menyampaikan figur yang bagus ini kepada masyarakat. Memiliki visi, kemampuan dan lainnya. Hasil kerja pak Joko Widodo mulai dari infrastruktur dan peningkatan pertanian,” katanya.

Alev mengungkapkan, pihaknya dari partai akan melakukan gerakan konkrit menyampaikan program keberhasilan Joko Widodo.

“Hari kumpul, besok harus kumpul di desa untuk melakukan sosialisasi dengan masyarakat. Disini ada 53 relawan dari berbagai kalangan dan profesi dan komunitas sektoral. Mari kita berjuang bersama- sama. Hakikatnya relawan dan partai satu kesatuan memenangkan Joko Widodo dan Maruf Amin,” tegasnya.

Senada yang di sampaikan Yandhie, Perwakilan DPD Hanura Sumsel Ramadoni mengatakan, Presiden Joko Widodo telah banyak membangun Sumsel. Terutama Palembang sudah banyak pembangunan.

“Kita harus menguatkan akar, kita berjuang sepanjang waktu untuk memenangkan bapak Joko Widodo dan Maruf Amin, ” ucapnya

 

Laporan Wartawan: Widarman
Editor: Rianza

Pos terkait