Saat Penyelenggaraan Asian Games PKL JSC Dilibatkan

Oleh Klikampera pada Jumat, 16 Maret 2018 18:54 WIB
Jpeg

Palembang, klikampera.com – Asian Games nanti, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan libatkan para pedagang kaki lima (PKL) yang saat ini berjualan di jakabaring sport city (JSC).

Hal ini dikatakan langsung kepala biro (karo) perekonomian provinsi sumsel, afrian joni saat diwawancarai diruang kerjanya, Jumat (16/3/2018).

Menurutnya, pihaknya berencana akan melibatkan PKL yang ada di kawasan JSC pada penyelenggaraan asian games nanti.

“Ya, kita berusaha pkl yang saat ini berjualan di jsc bisa juga berjualan pada saat asian games nanti,” katanya.

Adapun jumlah pkl yang berjualan di kawasan jsc saat ini sebanyak 140 PKL.

“140 pkl yang ada di jsc saat ini akan kita ajukan ke inasgoc agar dapat terlibat dalam penyelenggaraan asian games nanti,” ujarnya

Ia juga menjelaskan, untuk dapat terlibat dalam penyelenggaraan asian games nanti, inasgoc sendiri memiliki kriteria sendiri. Untuk itu pihaknya akan berusaha untuk memoles 140 pkl yang ada di jsc saat ini.

“Agar dapat sesuai dengan kriteria dari inasgoc maka kita akan memolesnya seperti melakukan perbaikan manajemen, bantuan permodalan, perbaikan tenant dan menggelar capacity building terhadap 140 pkl ini,” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, dalam memoles 140 pkl tersebut pihaknya akan bekerjasama dengan pihak-pihak terkait salah satunya yaitu OJK.

“Jika 140 pkl ini telah dipoles saya rasa pihak inasgoc akan setuju untuk melibatkannya dalam penyelenggaraan asian games nanti,” tutupnya. (ra)

Pos terkait