Sabet 6 Kali WTP, Anggota DPD RI Arniza Nilawati Apresiasi Kinerja BPK Sumsel

Oleh Klikampera pada Senin, 6 Juli 2020 21:36 WIB

Palembang, klikampera.com – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan, bersama Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Sumsel Komite IV Arniza Nilawati, S.E., M.M. bersama-sama membahas tentang pengawasan hasil pemeriksaan yang di lakukan BPK Sumsel, di Kantor Perwakilan Kantor BPK Sumsel di Jalan Demang Lebar Daun No.2, Kecamatan. Ilir Barat. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Anggota DPD RI Dapil Sumsel Komite IV Arniza Nilawati, S.E., M.M., mengungkapkan, disamping ini merupakan salah satu tugas dari kami untuk itu hari ini bersama-sama tim BPK Perwakilan Provinsi Sumsel guna melihat implementasi yang dilakukan oleh BPK terhadap indeks pada semester dua tahun 2019.

“Syukur Alhamdulillah saya mengapresiasi Sumatera Selatan untuk yang ke enam kalinya kita mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dengan catatan dari hasil kinerja yang kita lakukan tidak terjadinya penyimpangan yang signifikan dan ini juga harus tetap kita pertahankan,” ungkapnya, Senin (6/7/2020).

Lanjut Arniza mengatakan, kedepan meskipun ada hal-hal yang harus dilakukan lebih kongkrit lagi, dengan harapan berkolaborasi dengan yang lainnya dalam pengawalan pemetaan dana terutama ada kaitannya dengan Pemerintah Daerah ataupun Pusat.

“Dengan ini artinya kita juga punya harapan yang besar kedepan pada periode yang akan datang kita tetap pada WTP ini,” ujar Arniza kepada awak media.

Sementara itu, ditempat yang sama Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan Harry Purwaka menambahkan, “Kami sangat mengapresiasi dengan kedatangan dari anggota DPD RI dalam kunjungan kerjanya guna menindaklanjuti terkait pemeriksaan kami terhadap DPRD, dan Pemerintah,” ucapnya.

Lanjutnya, dengan hasil laporan yang sudah dilakukan artinya DPD benar-benar menindaklanjuti hasil dari pada kinerja BPK Sumsel.

“Mengingat dengan hasil dari tindak lanjut daripada DPD RI ini, kami sangat mengapresiasi, untuk itulah kedepan harapan kita WTP ini harus kita tingkatkan lagi untuk kinerja selanjutnya,” pungkasnya.

Wartawan: M. Daud

Editor: Rian

Pos terkait