Satpol PP Pemko Medan Tertibkan PK5 Pajus Dan Sepanjang Jalan Dr. Mansur

oleh -19 views
Pemko Medan melalui Satpol PP Kota Medan kembali melanjutkan penertiban PK5 diseputaran Jalan Dr Mansyur dan Pajus di Jalan Jamin Ginting, Jumat (1/2)

Medan, klikampera.com – Demi menghindari kemacetan lalu lintas serta tetap menjaga keindahan Kota Medan, Pemko Medan melalui Satpol PP Kota Medan kembali melanjutkan penertiban PK5 diseputaran Jalan Dr Mansyur dan Pajus di Jalan Jamin Ginting, Jumat (1/2).

Kasatpol PP H M Sofyan mengatakan bahwa sudah berulang kali pihaknya menertibkan tempat ini dan berulang kali pula para PK5 masih saja berjualan disekitar tersebut.

“Kami tidak pernah lelah dan berhenti dalam melakukan penertiban ini. Kami akan terus menerus melakukan penertiban ini sampai para PK5 benar-benar tidak ada yang berjualan lagi di tempat yang tidak semestinya,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini Sofyan menjelaskan maksud penertiban ini dilakukan dengan tujuan mengembalikan area publik dalam hal ini fungsi trotoar kembali seperti semula, sekaligus mengurangi kemacetan lalu lintas yang disebabkan PK5 yang berjualan hingga ke badan jalan.

“Dengan diadakannya penertiban ini diharapkan dapat mengurangi kemacetan yang disebabkan oleh para pedagang yang berjualan hingga ke badan jalan serta memberikan kenyamanan terhadap pejalan kaki,” katanya.

Sofyan juga menegaskan untuk tidak lagi berjualan disembarang tempat yang dapat merugikan semua pihak.

“Saya minta kepada semua pedagang untuk tidak lagi berjualan disembarang tempat, berjualanlah di tempat yang sudah disediakan oleh Pemko Medan melalui PD Pasar Kota Medan,” tegas Sofyan.

Pada penertiban yang dihadiri Camat Medan Baru Ic Simbolon ini, tampak Satpol PP menyita barang berupa gerobak milik pedagang dan kardus-kardus yang ditempatkan di trotoar dengan menggunakan truk milik Satpol PP.

Wartawan: Syaiful
Editor: Rianza