Sayuti: Jamin Standarisasi Kelayakan Hewan Qurban Menjelang Idul Adha

oleh -6 views
Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palembang, Sayuti,

Palembang, klikampera.com – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palembang menggelar workshop Persiapan dan Penanganan Hewan Qurban, dengan menghadirkan seluruh pengurus masjid yang ada di Kota Palembang, di gedung Sri Melayu Bukit Besar Palembang, Selasa (9/7/19).

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palembang, Sayuti, mengungkapkan untuk kegiatan kali ini dilakukan mensosialisasikan terkait Perwali Nomor 56 tahun 2018 tentang hewan qurban.

“Tujuan dengan adanya kegiatan ini guna mensosialisasikan untuk menjamin standarisasi dan kelayakan hewan qurban baik secara islami serta kesehatan juga sangat penting untuk di perhatikan,” ujar sayuti kepada awak media, usai melakukan workshop.

Lanjut Sayuti menjelaskan, Menurutnya tata cara dan tempat penjualan, pemotongan, dan pembagian hewan qurban telah diatur dalam Perwali Nomor 56 Tahun 2018.

Dalam hal ini Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palembang pihaknya menjamin bahwasanya hewan qurban yang disiapkan aman, sehat, dan layak sesuai standar.

“Nanti akan ada tim pemeriksa hewan qurban kota Palembang secara resmi akan dilepas oleh Wali Kota Palembang pada 18 Juli mendatang bertepatan dengan kegiatan Sosialisasi Perwali Izin Jasa Medik Veteriner dan obat hewan. Sekaligus akan memeriksa hewan qurban bekerja sama dengan persatuan Dokter hewan untuk mengecek hewan yang dijual oleh pedagang”, pungkasnya.

Wartawan : M. Daud
Editor: Rianza