Sea Games, Younghusband Siap Bela Timnas Filipina

oleh -8 views
Phil Younghusband

Jakarta, klikampera.com – Pemain senior Filipina Phil Younghusband menyatakan siap jika ia diminta untuk ikut memperkuat tim sepak bola nasional pada SEA Games 2019 di negaranya November mendatang.

Pada SEA Games cabang sepak bola dibatasi hanya untuk pemain berusia di bawah 22 tahun namun diperbolehkan memasukkan dua pemain senior yang ikut dalam satu tim.

“Ya saya rasa saya siap,” kata pemain berusia 31 tahun itu ketika ditanya kesiapannya jika diminta pelatih timnas untuk masuk dalam skuad U-22 untuk SEA Games 2019, seperti dikutip Philstar, Senin, (20/5).

Pelatih timnas Filipina Anto Gonzalesz belum menetapkan pemain-pemain untuk event dua tahunan tersebut. Namun tampaknya pintu terbuka lebar bagi Younghusband yang telah mencetak 50 gol dalam kompetisi internasional itu.

Loyalitas Younghusband dalam tim Azkals sudah tidak diragukan lagi. Ia bahkan pernah menolak tawaran untuk main di liga Thailand dan Malaysia yang bisa menghasilkan banyak uang, dan lebih memilih tetap bermain di Filipina.

“Saya tahu kompetisi liga di Malaysia dan Thailand lebih mapan dibanding liga kami, tapi jika saya main di luar negeri, berarti saya jauh dari Filipina. Prioritas saya adalah ingin membantu mengembangkan sepak bola di sini,” katanya.

Sejak tampil pertama di SEA Gamers 2005, Phil Younghusband selalu menjadi pilihan untuk timnas Filipina.

Tahun lalu ia mencetak golnya yang ke-50 ketika Azkals menang atas Tajikistan dan lolos untuk pertama kalinya ke putaran final Piala Asia 2019.

(Antara)
Editor: Rianza