Sebanyak 653 ASN Pemko Medan Tidak hadir Hari Pertama Kerja

oleh -7 views
Apel hari pertama kerja di kantor Walikota Medan, Senin (10/6)

Medan, klikampera.com – Mengawali hari pertama kerja pasca libur hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Pemerintah Kota Medan menggelar apel pagi di kantor Walikota Medan.

Dari 653 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan sekretariat Daerah Kota Medan, sebanyak 102 ASN tidak hadir pada apel yang dipimpin langsung oleh Walikota Medan Tengku Dzulmi Eldin.

Diketahui dari 102 ASN yang berhalangan hadir diantaranya 86 orang sedang melakukan tugas di luar, 8 orang tugas belajar dan 8 orang sakit.

Dalam amanat Walikota Medan Tengku Dzulmi Eldin meminta kepada seluruh ASN untuk tetap bekerja dengan rasa tanggung jawab serta berpedoman kepada peraturan dan Undang-Undang yang berlaku.

“Karena tanggung jawab itu adalah tugas mulia. Akan sangat mulia lagi kalau kita sudah pasang niat untuk mengabdikan diri kita kepada masyarakat dan pemerintah kota Medan,” katanya, Senin.

Dalam hal ini Eldin meminta kepada para ASN untuk melakukan evaluasi terhadap tugas maupun kinerja masing-masing.

“Seperti yang sudah kita ketahui bahwa ASN digaji oleh Pemerintah yang uangnya itu dari rakyat, makanya pengembaliannya adalah pelayanan kita dan pengabdian kepada masyarakat. Dan tentunya kita harus menjadi suri tauladan agar nantinya masyarakat merasakan kehadiran kita,” tegasnya

Apel yang digelar pada pukul 07.46 Wib ini turut dihadiri oleh Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, Sekretaris Daerah Kota Medan Wiriya Al Rahman, dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (ODP).

Usai menggelar apel, dilanjutkan dengan saling bersalaman dan bermaaf-maafan.

(Antara)
Editor: Rianza