Sebelum Lebaran Jalan Gandus Mulus

oleh -126 views

Palembang, klikampera.com – Masyarakat Gandus saat ini bisa bergembira, lantaran jalan akses utama yakni jalan Lettu Karim Kadir Gandus telah dimulai pengerjaan perbaikannya sejak sepekan yang lalu. 

Terlihat para pekerja terus mengebut pekerjaan perbaikan jalan tersebut. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU PR) Kota Palembang menargetkan perbaikan jalan tersebut akan selsesai sebelum lebaran Idul Fitri. 

“Telah dimulai pengerjaanya, target kami lebaran idul Fitri masyarakat Gandus sudah bisa menikmati jalan yang mulus ini, artinya sebelum lebaran akan selesai pengerjaanya” Ujar Kepala Dinas PU PR Kota Palembang, Bastari, Rabu (4/4/2018).

Bastari mengatakan, perbaikan jalan Lettu Karim Kadir ini mencapai panjang 1,8 km. 

“1,8 km dari total panjang 3,2 km, ini merupakan titik terparah mengalami kerusakan, tidak perlu khawatir masyarakat gandus akan segera menikmati jalan yang mulus” Kata Bastari. 

Bastari menambahkan, perbaikan jalan Lettu Karim Kadir ini menggunakan anggaran APBD Pemerintah kota Palembang.

“program perbaikan jalan gandus ini sudah dianggarkan sejak tahun lalu, namun kita harus ikuti prosedurnya, karena dalam pengerjaan proyek seperti ini tidak bisa asal kerjakan saja, ada prosedurnya, mulai dari lelang sampai pengerjaan, maka dari itu kemarin kita minta masyarakat untuk bersabar, jangan terprofokasi oleh oknum-oknum tertentu, dan sekarang sudah kita tepati janji itu kepada masyarakat ” Tambah Bastari. 

Bastari berharap masyarakat Palembang khususnya masyarakat Gandus untuk sama-sama menjaga fasilitas yang sudah diberikan Pemerintah kota Palembang. 

“Setelah jalan ini mulus mari kita jaga sama-sama, kita awasi sama-sama” Ujarnya. 

Sementara itu, salah satu masyarakat Gandus, Riyadi (42) mengaku sangat senang dengan realisasi Pemerintah kota Palembang dalam memperbaiki jalan Lettu Karim Kadir. 

“Jalan ini sudah kami idam-idamkan, Alhamdulillah saat ini bisa terealisasi, terimakasih Pemerintah kota Palembang, sudah memberikan yang terbaik untuk masyarakat Gandus” Pungkasnya. 

Sebagai upaya mengurangi beban jalan gandus yang selama ini rusak karena dilewati oleh kendaraan besar, seperti kendaraan penambang pasir, dimana keberadaan penambang pasir akan diatur lagi. Seperti mengatur operasional penambang pasir melalui jalur air. (rzp)