Sekda Nasrun Umar Tegaskan Bahwa ASN di Sumsel Harus Jalankan Kode Etik Serta Kode Perilaku

oleh -36 views
Rapat Koordinasi Percepatan Penerapan Nilai Dasar, Kode Etik, Kode Perilaku ASN dan Monitoring Evaluasi Pelaksanaan Sistem Informasi Jabatan Pimpinan Tinggi (SIJAPTI) Tahun Anggaran 2019

Palembang, klikampera.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel Nasrun Umar menegaskan bahwa aparatur sipil negara (ASN) di Sumsel harus menjalankan kode etik serta kode perilaku yang telah ditetapkan dengan sebaik-baiknya.

Hal ini penting untuk menghindari adanya praktek pelanggaran seperti korupsi kolusi dan nepotisme (KKN) yang berada di lingkungan pejabat negara tersebut.

Hal itu disampaikannya saat membuka Rapat Koordinasi Percepatan Penerapan Nilai Dasar, Kode Etik, Kode Perilaku ASN dan Monitoring Evaluasi Pelaksanaan Sistem Informasi Jabatan Pimpinan Tinggi (SIJAPTI) Tahun Anggaran 2019 yang diselenggarakan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), di Hotel Horison Palembang, Kamis (25/4) .

“Salah satu fokus pemerintah yang perlu dilakukan adalah percepatan nyata etika dari para penyelenggara negara yakni para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melaksanakan roda pemerintahan agar bisa berjalan dengan baik” ujarnya.

“Bila berhasil maka masyarakat akan mengapresiasi karena pekerjaan kita, karena kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggaraan negara merupakan salah satu kunci sukses dalam sistem pemerintahan yang akuntabel dan bebas KKN,” ungkapnya.

Wartawan: Ria Amelia
Editor: Rianza