Sekda Nasrun Umar : Tingkatkan Disiplin Dan Etos Kerja ASN Melalui Upacara Gabungan OPD

Oleh Klikampera pada Jumat, 17 Januari 2020 12:04 WIB
Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Nasrun Umar

Palembang, klikampera.com – Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan H.Nasrun Umar menjadi Inspektur Upacara dalam upacara gabungan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan di Halaman Kantor Gubernur , Jalan Kaprten A Rivai Palembang, Jumat (17/01/2020).

Nasrun umar mengatakan upacara gabungan ini dilaksanakan sebagai wujud pengabdian dan tanggung jawab sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan sebagai upaya meningkatkan disiplin dan etos kerja aparatur dalam mendukung terciptanya pemerintahan yang baik dan bersih serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Atas nama pribadi dan Gubernur dan Wagub Sumsel mengapresiasi kepada seluruh ASN yang hari ini hadir dalam apel gabugan OPD dan menggambarkan ASN yang disiplin dengan tugas dan tanggung jawab,” ucapnya.

Selain itu, Menurut Nasrun penyelenggaraan upacara ini sebagai wujud pengabdian dan tanggung jawab kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), sebagi upaya untuk meningkatkan disiplin dan etos kerja aparatur dalam mendukung terciptanya pemerintahan yang baik dan bersih serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Demi menjalin komunikasi dan silaturahim antar ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sehingga dapat memupuk rasa persaudaraan, persatuan dan kerjasama oleh karena itu pada hari ini dan setiap tanggal 17 akan dilaksanakan upacara gabungan,” kata Nasrun Umar.

Terkait dengan musim penghujan dan cuaca ekstrim yang sedang berlangsung dalam beberapa bulan ini, Ia juga menghimbau para ASN untuk turut serta memberikan pelayanan publik yang baik dalam upaya meminimalisir terjadinya bencana alam dengan cara mengetahui potensi bencana di daerah masing-masing dan melakukan pemetaan daerah rawan bencana.

“Lanjutnya, melakukan strategi pencegahan dengan cara memberikan pelatihan-pelatihan da juga sosialisasi pencegahan dan penanggulangan bencana,” pungkasnya.

Turut hadir Asisten III Bidang Administrasi dan Umum, Prof Edwar Juliartha dan Para Kepala OPD Provinsi Sumatera Selatan.

(Ant/riil)

Pos terkait