Seleksi PMB FK UMPalembang Dinasionalkan

Oleh Klikampera pada Minggu, 27 Mei 2018 23:59 WIB

Jakarta, klikampera.com – Dalam rangka mencari infut calon mahasiswa kedokteran yang berkompeten, sistem seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) akan dinasionalkan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., dalam kegiatan Launching program Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Muhammadiyah (SBMPTM) tahun 2018, di Aula KH. Ahmad Dahlan Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah Jakarta, Minggu (27/5/2018).

“Selain menasionalkan sistem PMB FK UMPalembang, SBMPTM akan menjadi wadah dalam memperluas jangkauan PMB FK di Indonesia, khususnya FK UMPalembang” ujar Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M.

Launching program SBMPTM 2018 ini diinisiasi oleh Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembang (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, yang diikuti oleh 12 FK Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di Indonesia, dengan mengambil tema Mengokohkan Peran PTM dalam Mencerdaskan Kehidupan Bangsa yang Berkemajuan.

Sementara itu Ketua Panitia SBMPTM 2018 Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P., yang juga Rektor UMYogyakarta mengatakan bahwa, SBMPTM menjadi syiar PTM mencari infut yang berkualitas.

Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P., juga menambahkan, pendaftaran SBMPTM 2018 mulai dilaksanakan pada 28 Mei – 14 Juli 2018 di laman sbmptm.id, proses seleksi dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2018, dan pengumuman dilaksanakan pada 27 Juli 2018.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr. Haedar Nashir, M.Si., berpesan bahwa SBMPTM 2018 ini, akan mempersatukan dan memobilisasi PTM dalam menguatkan semua PTM di Indonesia.

Turut hadir juga dalam Launching SBMPTM 2018 tersebut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof. Dr. Muhadjir Efendi, M.Ap., Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Prof. Lyncolin Arsyad, P.hD., Direktur Utama Bank Syariah Mandiri Tomi Edy Subandi, Rektor 12 FK di Indonesia, Wakil Rektor II UMPalembang Dr. Hj. Fatimah, S.E., M.Si., dan Dekan FK UMPalembang dr. Yanti Rosita, M.Kes. (rzp)

Pos terkait