Semangat Sumpah Pemuda, Wagub Mawardi Yahya: Pemuda di Sumsel Harus terlibat dalam Membangun Daerah

Oleh Klikampera pada Rabu, 28 Oktober 2020 23:41 WIB

Palembang, klikampera.com – Komitmen kebersamaan para pemuda yang diikrarkan dalam sumpah pemuda tahun 1928 silam, merupakan salah satu bukti jika dengan persatuan, cita-cita bangsa dapat diwujudkan.

Hal itulah yang disampaikan Wakil Gubernur H Mawardi Yahya dalam amanatnya saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-92 di Plaza Barat Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu (28/10).

Semangat itu, kata Mawardi, harus menjadi pemantik para pemuda di Sumsel untuk terlibat dalam membangun daerah ini. Bahkan dia juga menekankan, pemuda di Sumsel juga dituntut untuk mampu beradaptasi dengan dinamikan perubahan dan perkembangan zaman yang saat ini begitu pesat.


Kegiatan Sumpah Pemuda di Sumsel diawali dengan upacara yang dipimpin oleh Wakil Gubernur H. Mawardi Yahya dan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada pihak yang berkontribusi dalam pengembangan kepemudaan di Sumsel.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada pemenang lomba yang sebelumnya digelar secara digital. Seperti lomba festival band dan video kreatif. Dimana lomba itu memperebutlan piala Gubernur Sumsel.

Tak berhenti sampai disitu, di hari Sumpah Pemuda tersebut, Pemprov Sumsel juga menyerahkan bantuan kendaraan operasional untuk keluarga Pramuka Sumsel.

Diketahui, kegiatan HSP itu juga dihadiri Forkompimda Sumsel, pihak Bank Sumsel Babel, Waka Kwarda Pramuka H Rusli Nawi.

(Ant/riil)

Pos terkait