Semester II, FEB Universitas Muhammadiyah Palembang Siap Terapkan E-Learning

Oleh Klikampera pada Kamis, 20 Februari 2020 14:46 WIB
Sosialisasi dan Simulasi E-Learning untuk dosen yang mengajar Mata Kuliah Semester II yang diikuti 42 dosen FEB Universitas Muhammadiyah Palembang, Rabu (19/2/2020)

Palembang, klikampera.com – Di era revolusi industri 4.0 saat ini, Universitas Muhammadiyah Palembang akan mulai menerapkan pembelajaran berbasis e-learning yang secara massif akan diberlakukan pada seluruh fakultas dan pasca sarjana. Kebijakan ini diambil dalam rangka melakukan percepatan kelembagaan.

Tahun akademik 2020 ini, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Palembang akan memulai proses pembelajaran berbasis media daring tersebut akan mulai diterapkan di Prodi Manajemen 8 mata kuliah dan Prodi Akuntansi 8 mata kuliah dengan total kelas 162 kelas.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Dekan I FEB Drs. Sunardi, S.E., M.Si., dalam kegiatan Sosialisasi dan Simulasi E-Learning untuk dosen yang mengajar Mata Kuliah Semester II yang diikuti 42 dosen FEB Universitas Muhammadiyah Palembang, Rabu (19/2/2020).

Drs. Sunardi, S.E., M.Si., juga mengatakan bahwa e-learning adalah untuk menjawab sebagian permintaan masyarakat dan memenuhi tantangan era revolusi industri 4.0.

“Kegiatan ini akan luncurkan pada tanggal 29 Februari 2020 bertepatan dengan pembagian tugas dosen FEB UMPalembang dan akan diuji coba pada ruang teleconference, dan diharapkan tercipta ruang yang akan menjadi variasi dalam e-learning, mengingat dosen yang mengajar sering bertugas dan ada diluar kota” jelasnya.

Disisi lain Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Palembang Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd. menambahkan bahwa e-learning merupakan tuntutan zaman (perubahan), dan diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajran dan dan animo mahasiswa baru akan meningkat.

“Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang telah mengeluarkan surat keputusan tentang e-learning ini, sehingga harus dijadikan pedoman dalam melaksanakan metode baru tersebut” tambahnya.

Kegiatan ini dapat berjalan dengan baik atas kerjasama tim PJJ Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan UPT IT Universitas Muhammadiyah Palembang.

Editor: Rianza

Pos terkait