Sevilla Jegal Ambisi Sociedad Ke Puncak Klasemen

oleh -7 views
Para pemain Sevilla merayakan gol Nolito (tengah depan) ke gawang Sociedad dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Minggu (29/9/2019) setempat

Jakarta, klikampera.com – Sevilla berhasil menjegal ambisi Sociedad naik ke puncak klasemen Liga Spanyol saat menundukkan tamunya itu dengan skor 3-2 dalam laga pekan ketujuh di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu setempat (Senin (30/9) WIB).

Sembari mencegah jalan Sociedad menutup pekan ketujuh dengan berada di puncak klasemen, Sevilla memperbaiki posisinya naik ke urutan keenam dengan koleksi 13 poin hanya satu tempat di bawah lawannya yang memiliki jumlah poin serupa, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Sociedad sangat menjanjikan saat mengawali laga dan bisa membuka keunggulan setelah tiga menit pertandingan berjalan saat umpan terobosan Adnan Januzaj berhasil disambut dan diselesaikan dengan baik oleh Mikel Oyarzabal.

Namun tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-17 lewat gol Nolito yang memanfaatkan umpan kiriman Ever Banega.

Sejak itu Sevilla lebih banyak menguasai jalannya pertandingan meski dua peluang beruntun Lucas Ocampos masih bisa dimentahkan kiper Miguel Angel Moya dan babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Dua menit memasuki babak kedua, Ocampos akhirnya mencatatkan namanya di papan skor dengan tembakan dari sisi kanan yang sukses menaklukkan Moya sekaligus membawa Sevilla berbalik memimpin 2-1.

Joan Jordan hampir mencetak gol lagi untuk Sevilla pada menit ke-77 jika tembakannya dari luar kotak penalti tak membentur tiang gawang.

Namun, tiga menit kemudian Sevilla benar-benar menambah keunggulan mereka menjadi 3-1 saat Franco Vazquez berhasil menyarangkan bola ke sudut kiri bawah gawang.

Sociedad berusaha bangkit pada sisa waktu yang ada dan Portu sempat menimbulkan semangat saat ia mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalkan menjadi 2-3 pada menit ke-87.

Sayangnya, waktu terlalu singkat dan peluang pemungkas mereka lewat tandukan Mikel Merino pada masa injury time masih melambung di atas mistar gawang, memaksa Sociedad pulang dari Ramon Sanchez Pizjuan dengan tangan hampa.

Susunan pemain:

Sevilla (4-3-3): Tomas Vaclik; Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Sergio Reguilon; Ever Banega (Franco Vazquez), Fernando Reges, Oliver Torres (Joan Jordan); Lucas Ocampos (Alejandro Pozo), Luuk de Jong, Nolito
Pelatih: Julen Lopetegui

Sociedad (4-3-3): Miguel Angel Moya; Joseba Zaldua, Aritz Elustondo, Diego Llorente (Mikel Merino), Nacho Monreal; Martin Odegaard, Igor Zubeldia, David Zurutuza (Alexander Isak); Adnan Januzaj (Portu), Willian Jose, Mikel Oyarzabal
Pelatih: Imanol Alguacil

(Ant/riil)