Siswa SMPN I Babat Toman Juara 2 di Ajang Spenus Exhibition 2018

oleh -83 views
Ajang “Spenus Exhibition 2018″ di selenggarakan oleh SMPN 6 Unggul Sekayu yang merupakan Sekolah Rujukan Nasional pertama di Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan

Muba, klikampera.com – Tidak dapat menahan keharuannnya ketika dewan juri membacakan ia masuk da’i terbaik dua dalam ajang “Spenus Exhibition 2018″ di selenggarakan oleh SMPN 6 Unggul Sekayu yang merupakan Sekolah Rujukan Nasional pertama di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sumatera Selatan.

“Baru kali ini saya ikut lomba dapat memperoleh juara dua, sebelumnya belum pernah mengikuti lomba, tutur Sandia Pratama masih menempuh kls VIII.1 yang sekarang sebagai Ketua Rohis SMPN 1 Model Babat Toman Rabu 25/10/2018.

Kegiatan yang berlangsung sangat meriah dan semarak ini terlihat dari antusias peserta dari berbagai sekolah. Peserta lomba yang mengikuti kegiatan ini pun mulai dari jenjang SD, SMP hingga SMA Se-Kabupaten Musi Banyuasin.

Selaku pembina Rohis SMPN 1 Model Babat Toman Ustd Imam Irfa’i S.Kom.I, saat dihubungi melalui telepon menuturkan luapan bahagianya.

“Dalam tahun ini Spenus Exhibition 2018 cabang da’i, kami hanya mengirim dua peserta 1 putra dan satu putri alhmadulillah yang putra menang, sebagai pembina Rohis tentunya sangat senang sekali dengan diraihnya juara dua, badahal persiapan sangat minim, lantaran fokus bertepatan dengan SMPN 1 Model Babat Toman dipercaya mewakili kabupaten musi banyuasin Penilaian Lomba Sekolah Sehat tingkat Povinsi Sumatera Selatan tanggal 23 Oktober 2018 kemarin” ungkapnya.

Rasa salut dan apresiasi juga diutarakan oleh Kepsek SMPN 6 Unggul Sekayu Nazarul Hasan MPd dan seluruh dewan guru, siswa-siswa Spenus yang sudah berkerja debgan optimal sehingga acara berjalan dengan sukses dan lancar. Program atau kegiatan seperti ini tentunya sangat bernilai positif karena bertujuan sebagai penguatan pendidikan karakter mengasah kemampuan ekskul siswa.