SKORSING BERAKHIR, JUARA OLIMPIADE RYAN LOCHTE KEMBALI BERAKSI

oleh -10 views
Perenang Amerika peraih medali emas Olimpiade, Ryan Lochte (Reuters)

Jakarta, klikampera.com – Peraih medali emas renang Olimpiade enam kali, Ryan Lochte, akan kembali ke kompetisi di kejuaraan nasional Amerika pada pekan depan setelah menjalani skorsing selama 14 bulan, Badan Olahraga Renang Amerika mengumumkan, Kamis.

Dilansir dari AFP, Jumat, Lochte yang total meraih 12 medali olimpiade yang membuat ia menjadi perenang terkemuka Amerika, akan ambil bagian dalam enam nomor pada kompetisi lima hari yang dimulai Rabu di Palo Alto, California.

Lochte, 34, telah menjalani dua kali skorsing sejak meraih emas Olimpiade terbarunya pada tahun 2016 di Rio sebagai anggota tim estafet gaya bebas putra AS untuk keempat kalinya secara berturut-turut.

Pernyataannya bahwa dia telah dirampok oleh sejumlah orang bersenjata memicu kontroversi internasional hingga menyebabkan hukuman skorsing 10 bulan pada tahun 2016 dan 2017.

Kemudian ia juga harus menjalani skorsing 14 bulan dari Badan Anti-Doping AS setelah diketahui melakukan infus intravena yang dilarang setelah mempublikasikannya di media sosial. Hukuman itu berakhir minggu ini.

Lochte finis di posisi 10 pada kompetisi reality show televisi AS Celebrity Big Brother edisi tahun ini. Dia berupaya mencari perawatan atas kecanduan alkohol selama masa skorsingnya yang terbaru.

Lochte yang akan berusia 36 tahun saat Olimpiade Tokyo tahun depan, juga memenangkan emas Olimpiade untuk gaya punggung 200 meter di Olimpiade Beijing 2008 dan nomor 400 gaya ganti individu pada Olimpiade 2012 di London.

(Ant/riil)