SMA Negeri 6 Palembang Gelar Mineral Cup dan Donor Darah

Oleh Klikampera pada Senin, 17 Februari 2020 10:24 WIB
SMA Negeri 6 Palembang kembali senggelarakan event tahunan Mineral Cup (Mix On Intelegent Emotional and Spiritual) ke 9

Palembang, klikampera.com – SMA Negeri 6 Palembang kembali senggelarakan event tahunan Mineral Cup (Mix On Intelegent Emotional and Spiritual) ke 9, acara yang di buka langsung oleh Wakil Walikota Palembang melalui Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang Dr Muhammad Ayus Astoni Sppd bersama ribuan siswa dan guru Se kota Palembang, acara dipusatkan di Aula SMA Negeri 6 Palembang, Sabtu (15/2/2020).

Kepala sekolah SMAN 6 Palembang Hj Maryati MPd mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan intelektual, spritual maupun emosional anak dan dari kegiatan positif ini pula diharapkan anak – anak terhindar dan menjauhi narkoba.

“Ini merupakan kegiatan yang ke 9, lebih spektakuler dari tahun – tahun sebelumnya dan dihadiri perwakilan sekolah se Sumatera Selatan (Sumsel), kegiatan ini sendiri bertujuan melakukan pembinaan anak-anak sekolah secara tim dan perorangan, ”ungkapnya.

Beliau juga mengatakan, memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kegiatan ini. Lomba yang dilaksanakan bukan hanya mengasah kemampuan. Tapi juga ada lomba yang berunsur religiusnya. Ini suatu wadah bagi siswa dalam menampilkan kemampuan. Ada juga pameran hasil anak meskipun sederhana tapi perlu makna. Tak sedikit karya yang dihasilkan oleh para siswa disini sudah tingkat Nasional.

”Dari kegiatan ini dapat dilihat bahwa sekolah memikirkan masa depan anak kedepannya. Seperti MC kegiatan ini saya lihat sudah mahir dan tentu saja jika dia tamat sekolah tidak sulit baginya mendapatkan pekerjaan. Kegiatan ini hendaknya ditiru oleh SMA dan SMK lainnya, karakter siswa itu akan terbentuk saat dia mengenyam pendidikan sampai tingkat SMA, setelah itu dia akan menjadi dirinya sendiri, maka peran guru untuk membuat karakter yang baik sangatlah penting, “tutupnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang Dr Muhammad Ayus Astoni Sppd juga mengungkapkan, selain Mineral Cup SMA Negeri 6 menggelar Donor Darah, ini yang ke 6 kalinya SMA Negeri 6 Palembang mengadakan Donor Darah.

“Ini merupakan kegiatan rutin tahunan, untuk yang sudah mendaftar berjumlah sekitar 1000 orang, dan akan di seleksi lagi apakah memenuhi syarat atau tidak. Pengecekan sendiri akan melalui seleksi baik dari segi umur atau tekanan darah calon pendonor. Darah dari pendonor akan dikirim ke PMI Kota Palembang yang kemudian akan di distribusikan ke Rumah Sakit – Rumah Sakit yang membutuhkan, “tutupnya.

Wartawan: M. Daud
Editor: Rianza

Pos terkait