SNMPTN Unsri, Sediakan 50% Penerimaan Dari Daya Tampung

oleh -24 views
Wakil Rektor Unsri Prof. Zainuddin saat konfrensi pers bersama awak media di Unsri Bukit, Selasa (9/7/2019)

Palembang, klikampera.com – Sebagaimana apa yang telah ditentukan oleh panitia pusat pada hari ini pada Pkl 15 : 00 WIB akan di umumkan hasil seleksi Mahasiswa baru Tahun 2019 melalui jalur seleksi Saleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), untuk itu di harapkan nanti pada Pukul 15 : 00 web tentang hasil pengumuman itu sudah bisa di akses oleh para peserta.

Sebagai informasi setelah pengumuman dari pusat Usri juga akan mendapatkan web yang serupa khusus di Sumatera Selatan ada 12 Perguruan Tinggi yang tunjuk melalui Web Mirer, khusus Unsri Wilayah Barat ini.

“Kemudian kami sampaikan untuk SNMPTN ini kami perkirakan hanya mengalokasikan mencapai 50% dari daya tampung Univ. Sriwijaya untuk Strata Satu (S1), jadi di perkirakan 50% X 6700 atau diperkirakan 3700 calon Mahasiswa Baru,” ujar Wakil Rektor Unsri Prof. Zainuddin saat konfrensi pers bersama awak media di Unsri Bukit, Selasa (9/7/2019).

Lanjut Zainuddin menjelaskan, kemudian takkala penting bagi para calon mahasiswa baru yang dinyatakan lulus ada beberapa hal yang harus di penuhi sebagai berikut :

  1. Melakukan pengisian biodata online melalui web. Www. Rec. Unsri. Ac. Id, kemudian pengisian biodata ini dimulai besok pada 9 Juli 2019 pada pukul 21:00 Wib.
  2. Bagi calon Mahasiswa yang dinyatakan lulus diminta hadir di Graha Sriwijaya guna melengkapi verifikasi data yang sudah disisi untuk menentukan Uang Kuliah Tunggal (UKT), khusus untuk peserta Non Bidik Misi tidak hanya itu khusus bagi peserta yang hadir itu di harapkan membawa semua kelengkapan data mulai dari map bewarna Hijau, ada fom peserta, tanda no peserta sampai surat pernyataan bahwa data pengisian itu benar.

“Nah verifikasi itu direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 12 – 13 Juli, dimana masing – masing peserta akan ada jadwalnya sesuai hasil dari print out dari pengisian data peserta,” jelasnya.

Zainuddin mengeskan, bagi para peserta yang tidak hadir dalam penentuan UKT, maka telah dianggap untuk masuk dalam tarif UKT Delapan. Tidak hanya itu khusus bagi peserta Bidik Misi yang besangkutan diminta menyiapkan dokumen dan kelengkapan data apa yang telah di jelaskan di atas tadi. Dan setelah itu akan dilakukan misi tasi dimana akan dilkunjungi oleh team yang telah di tunjuk oleh Unsri dalam rentan waktu 11 – 26 Juli.

“Jadi nanti ada beberapa Dosen unsri yang akan mengunjungi bagi peserta yang dinyatakan lulus SNMPTN dan juga dinyatakan di terima pengajuannya sebagai peserta Bidik Misi,” ucapnya.

Bagi peserta Non Bidik Misi yang sudah melengkapoli verifikasi pada tanggal 12 – 13 Juli diminta agar dapat melakukan pembayaran UKT, setelah itu pada tanggal 15-16 Juli peserta wajib regristasi dan cek kesehatan dari dir narkoba mulai Pukul 08:00 – 13:00 tepatnya di Aditorium Indralaya.

Wartawan : M. Daud
Editor: Rianza