‘Spiderman’ Perancis Menaiki Menara Heron 230 Meter di London Tanpa Tali

oleh -35 views
Pendaki Perancis "spiderman" Alain Robert memanjat salah satu gedung tertinggi di London pada hari Kamis (25/10) tanpa tali: sumber foto reuteurs

klikampera.com – Pendaki Perancis “Spiderman” Alain Robert memanjat salah satu gedung tertinggi di London pada hari Kamis (25/10) tanpa tali.

Aksi Pendaki Perancis “Spiderman” Alain Robert

Pria berusia 56 tahun itu membutuhkan waktu satu jam untuk mendaki Menara Heron sepanjang 230 meter (755 kaki) di distrik keuangan kota.

Polisi menahan orang-orang yang berkumpul untuk menyaksikan ketika dia berjalan ke atas, hanya menggunakan kapur dan otot untuk mencapai puncak.

Dikutip dari reuters, sebelum pendakian, Alain mengatakan bahwa dirinya tidak gila, “Apa yang saya lakukan mungkin tampak gila tapi saya tidak segila itu.

Warga Perancis antusias melihat aksi Alain Robert

Sebuah hobi yang dimulai ketika dia berusia 11 tahun telah membawa Alain Robert ke lebih dari 150 gedung pencakar langit di seluruh dunia, termasuk Burj Khalifa di Dubai, gedung tertinggi di dunia, Menara Eiffel, dan Gedung Opera Sydney.

Dia sering memanjat tanpa izin dan telah ditangkap beberapa kali, terkadang disebabkan karena masuk tanpa izin.
Polisi menunggu Robert ketika ia mencapai puncak Heron Tower. Seorang juru bicara polisi Kota London menolak berkomentar apakah dia telah dituduh melakukan pelanggaran.

Liputan Khusus: A.Sandy
Editor: Rianza