Sumsel Evaluasi Kesiapan Kejuaraan Triathlon Internasional

Oleh Klikampera pada Rabu, 12 Februari 2020 09:04 WIB
Sekretaris Daerah Sumatera Selatan Nasrun Umar

Palembang, klikampera.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengevaluasi kesiapan daerah itu sebagai tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan internasional Triahlon di Palembang pada akhir Februari mendatang.

Sekretaris Provinsi Sumatera Selatan Nasrun Umar di Palembang, Rabu (12/2) mengatakan, pelaksanaan kejuaraan triathlon skala dunia itu harus berlangsung sukses sehingga kesiapannya terus dievaluasi.

Upaya melaksanakan kesiapan itu pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Palembang sebagai tempat pelaksanaan kejuaraan yang akan diikuti atlet dunia.

Pihaknya tidak ingin kejuaraan gabungan tiga cabang olahraga yakni renang, lari dan sepeda itu terhambat sehingga evaluasi kesiapan harus terus dilaksanakan.

“Saya berharap masing-masing bidang kepanitiaan sudah siap dan melaporkan bila ada kendala yang dihadapi,” ujar dia.

Selain sukses penyelenggaraan, Nasrun juga menekankan agar seluruh kepanitiaan memastikan proses administrasi berjalan dengan baik terkait pendanaan kegiatan ini di setiap bidang panitia.

“Yang jelas setelah setelah penyelenggaraan ini diharapkan tidak ada lagi sangkutan permasalahan di kemudian hari. Ini penting sehingga sengaja disampaikan sejak awal. Pada rapat lanjutan saya minta seluruh bidang panitia sudah dapat menyampaikan apa yang sudah dilakukan dan rencana yang akan dilakukan. Termasuk anggaran yang realistis,” kata dia.

Kejuaraan triathlon itu akan digelar sebanyak enam seri dengan perhitungan poin di setiap tahapan dan akan ditargetkan 500 peserta.

Pelaksanaan kejuaraan Triathlon dunia itu tidak hanya di kawasan olahraga Jakabaring Palembang tetapi juga akan melintasi jembatan Ampera Palembang.

(Ant/riil)

Pos terkait