Sumsel Raih Medali Emas di Piala Ibu Negara

  • Whatsapp
Muhammad Penta Arif, atlet sepatu roda Sumsel berhasil tampil apik dengan menyumbang medali emas

Diraihnya medali emas, membuat Penta yang menjadi atlet andalan Sumsel ini mempertahankan keempat kalinya di ajang Kejurnas.

Atas capaiannya tersebut, spesialis roller frystyle ini bakal dikirim pada laga Walikota Solo pada Agustus 2018 dan tahun depan juga bakal dikirim mengikuti ASEAN Champhionship 2019.

Ketua Porserosi Sumsel, Ernila Rizar mengatakan, kejurnas yang masuk dalam kalender event PB Porserosi, membuat Sumsel berjaya dalam bersaing di kancah nasional.

Pada ajang ini, Sumsel mengirim 8 Atlet andalan terdiri dari dua disiplin yaitu 7 Roller Speed dan 1 Roller Frystyle. 7 atlet Roller Speed hanya mampu berada di penyisihan semi final dan Roller Frystyle mendapatkan 1 emas yang bernama Muhammad Penta Arif dia juga merupakan juara bertahan.

“Dengan keberhasilan ini bisa menjadikan motivasi lebih buat atlet-atlet yang lainnya sehinga bisa berdaya saing dengan atlet di daerah jawa,” terangnya, Rabu (11/7/2018).

Dengan keberhasilan ini Penta Arif akan dipersiapkan untuk mengikuti Piala Walikota Solo 2018 bulan Agustus 2018 dan Namwont Korea Opent bulan September 2018 mewakili Provinsi Sumsel dan ASEAN Championship 2019.

“Selain itu Penta akan turun di Indosian Open 2019 di Yogyakarta dan Palembang mewakili Sumatera Selatan,” tambah Sekretaris Umum Pengprov Porserosi Sumsel Wildan Hadi Usgar.

Penta juga berharap mendapatkan perhatian khusus serta dukungan untuk menggapai semua ini demi mengharumkan nama Provinsi Sumatera Selatan dan Indonesia.

“Akan banyak event nasional dan internasional yang akan dihadapi, selain dukungan moril tentunya suport pemerintah sangat dibutuhkan,” tukasnya.

Wartawan: Sugiarto
Editor: Rianza

Pos terkait