Sumsel Targetkan Empat Emas di Asian Para Games

oleh -93 views

Sumatera Selatan, klikampera.com – Pengurus National Paralympic Committe Sumatera Selatan (NPC Sumsel) menargetkan untuk mendulang empat medali emas dalam ajang Asian Paragames 2018 mendatang. Sebab meski membawa nama negara, setiap provinsi rupanya dibebani target untuk memotivasi para atlet difabel tersebut dalam berjuang.

Ketua umum NPC Sumsel Ryan Yohwari mengatakan, untuk mencapai target tersebut maka pihaknya menargetkan untuk menambah jumlah atlet Sumsel yang berhasil menembus Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas). Masing-masing berasal dari cabang olahraga (cabor) atletik, renang, catur dan tenis meja.

“Sekarang yang sudah masuk ada 12 orang, plus dua orang pelatih jadi 14 orang. Tapi di akhir bulan Maret nanti ada seleksi tambahan, kita akan mengirim 8 atlet untuk mengikuti seleksi tersebut,” ujar Ryan saat dikonfirmasi Selasa (27/3/2018).

Ia berharap, setidaknya ada maksimal 15 atlet Sumsel yang masuk dalam skuat garuda untuk membela Indonesia dalam multi-event olahraga tingkat Asia tersebut. Sehingga, kans untuk mencapai target empat medali emas bisa lebih berpeluang besar.

Untuk saat ini, Ryan mengungkapkan peluang medali emas terbesar saat ini ada di dua atlet, masing-masing cabang olahraga Boling dan Renang. Untuk di boling, Elsa Maris menjadi andalan untuk mencuri medali emas melihat track record-nya yang sudah bukan barang baru.

“Sedangkan di renang kita andalkan Bejita. Kalau dilihat limitnya, Bejita memecahkan tiga rekor asia di Asean Paragames 2017 lalu. Tapi Jendy Pangabean juga punya peluang,” jelasnya. (SGR)