Sumsel Targetkan Guru Berprestasi Nasional 2018

oleh -66 views

Palembang, Klikampera.com – Setelah tahun lalu, sebanyak delapan guru Sumsel meraih predikat juara guru berprestasi nasional, tahun ini Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali menargetkan guru asal Sumsel bisa membawa pulang gelar juara nasional Kompetisi Guru Berprestasi 2018.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Disdik Provinsi Sumsel, Lukman Anshari usai meninjau pelaksanaan seleksi guru berprestasi tingkat provinsi di SMAN 17 Palembang, Jumat (26/6/2018).

Menurut Lukman, ada 90 guru yang bakal bersaing untuk mnejadi utusan pada kompetisi guru berprestasi tingkat nasional. Sejumlah guru ini akan disaring mnejadi 21 orang kemudian melanjutkan perjuangan ditingkat nasional. “90 guru ini mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA-
SMK. Kita berharap guru dari Sumsel bisa berbicara banyak pada level nasional,” terangnya, Jumat (29/6/2018).

Dijelaskannya, meskpun belum menjadi juara pertama namun tahun lalu Sumsel sendiri mampu membawa pulang delapan gelar juara seperti kategori kepala SD berdedikasi, tenaga kependidikan berprestasi, tenaga perpustakaan SMA terbaik, tenaga labor SMA terbaik dan lainnya. “Tahun ini kita berharap ada peningkatan prestasi di tingkat nasional,” harapnya.

Dia menambahkan, guru yang berangkat ke tingkat nasional juga ditugaskan memabawa budaya yang ada di Sumsel sehingga kegiatan tersebut sekaligus memperkenalkan kekayaan budaya di Provinsi Sumsel pada kanca nasional.

“Pelaksanaanya pada 28-30 Juni 2018. Hari pertama tes kepribadian, hari kedua wawancara dan portopolio dan hari ketiga pengumuman. Harapannya yang menjadi wakil ke tingkat nasional benar-benar yang terbaik agar bisa mengharumkan nama Sumsel,” jelasnya. (SGR)