Sungai Sekanak Palembang Bakal Disulap Seperti Sungai di Negeri Sakura

oleh -80 views

Palembang, klikampera.com – Menjelang Asian Games yang akan berlangsung pada Agustus mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Pariwisata terus berbenah. Salah satunya dengan mempercantik sungai sungai yang ada.

Seperti yang diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Palembang, Isnaini Madani yang mengatakan, saat ini sedang melakukan pengerukan Sungai Sekanak hingga kedasarnya yang telah dimulai sejak Mei lalu.

Dimana pengerukan yang dilakukan ini bertujuan untuk mempercantik kembali Sungai Sekanak dengan menyulap Sungai Sekanak seperti sungai yang ada di negeri Sakura, Jepang.

“Sungai Sekanak ini akan kita keruk kedalamannya 2-4 meter, jadi meskipun air sungai surut tetap bisa dilewati menggunakan perahu ketek dan akan kita jadikan seperti yang ada di negeri Sakura Jepang,” ungkap Isnaini, Jum’at (29/6/2018).

Isnaini mengatakan, pengerukan ini akan dilakukan di sepanjang Sungai Sekanak hingga ke depan Hotel Arista. Dimana nantinya Sungai Sekanak ini akan dijadikan pariwisata sungai yang ada di tengah Kota Palembang.

“Kita ingin mengembalikan wajah kota pempek seperti tempo dulu.

Sedangkan untuk pengecetan dinding dam sungai, kata Isnaini, akan tetap diperbaiki apabila ada yang rusak.

“Kita targetkan pengerjaannya selesai sebelum Asian Games,” tutup Isnaini. (Ra)