Tanam 500 Pohon Buah, Arniza Nilawati Berharap dapat Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Pulau Kemaro

Oleh Klikampera pada Rabu, 29 Juli 2020 06:46 WIB
Anggota DPD RI Arniza Nilawati bersama Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda melaksanakan penanaman bibit pohon buah-buahan di seputaran Bungalo Pulau Kemaro Palembang, Selasa (28/7/2020)

Palembang, klikampera.com – Sebelum melaksanakan kegiatan reses bersama masyarakat dan pelaku UMKM Pulau Kemaro, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sumatera Selatan Arniza Nilawati, S.E,. M.M., menggelar penanaman 500 pohon buah bersama Wakil Walikota Palembang Fitrianti Aguatinda, S.H., disekitaran Bungalo Pulau Kemaro, Selasa (28/7/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Senator dari Daerah Pemilihan Provinsi Sumatera Selatan itu mengatakan, gerakan aksi penanaman pohon buah ini digelar dalam rangka mendukung pemerintah daerah khususnya kota Palembang dalam peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat Pulau Kemaro kedepan.

Karena menurutnya, penanaman 500 pohon buah akan memberi efek jangka panjang bagi masyarakat dan pelaku UMKM di Pulau Kemaro. “Karena penataan kawasan ini dengan adanya pohon buah yang tumbuh, diharapkan dapat meningkatkan aktivitas ekonomi UMKM di Pulau Kemaro” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengungkapkan, “Alhamdulillah saya bersama Anggota DPD RI Ibu Arniza Nilawati telah melakukan penanaman pohon sebanyak 500 batang pohon buah-buahan dikawasan Bungalo Pulau Kemaro kota Palembang, kegiatan ini merupakan agenda reses beliau yang sudah diagendakan” jelasnya.

Lanjut, Fitri mengatakan, ada banyak jenis pohon buah-buahan yang ditanam pada hari ini diantaranya ada bibit pohon Durian, Mangga, Jeruk dan beberapa jenis buah lainnya ini.

“Saya tadi juga berkeliling disekitar Pulau Kemaro bersama Ibu Arniza Nilawati dan mendengar masukan dari beliau terkait penataan kawasan dan ekonomi UMKM masyarakat setempat, kita berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat lebih mengembangkan kawasan Pulau Kemaro sehingga lebih dikenal dikancah nasional” tutupnya.

Wartawan: M. Daud

Pos terkait