Tekan Angka Penderita Difteri, Dinkes Purwakarta Adakan Imunisasi 

Oleh Klikampera pada Kamis, 14 Desember 2017 00:52 WIB

Purwakarta, klikampera.com – Untuk mencegah peningkatan jumlah penderita Difteri di Kabupaten Purwakarta, Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta mengadakan imunisasi di berbagai Posyandu, satu diantaranya adalah Posyandu Melati yang berada di desa Cicadas Kecamatan babakancikao Kabupaten Purwakarta.

Seperti diketahui wabah difteri ini menyerang balita dibawah usia  5 tahun. Kepala Posyandu melati Otis mengatakn imunisasi ini diadakan secara gratis.
“untuk yang berusia 6 sampai dengan 9 tahun imunisasi dilakukan di Puskesmas terdekat” kata otis

Adapun penyebaran Difteri memang sudah dikategorikan sebagai kejadian luar biasa oleh Kementerian Kesehatan wilayah Jawa Barat.

Jawa Barat Tercatat sebagai provinsi dengan jumlah penderita tertinggi, hingga Pekan lalu tercatat sebanyak lebih dari 120 kasus Difteri ditemui di berbagai kota dan kabupaten di wilayah Jawa Barat dengan angka kematian mencapai 13 jiwa.

Angka ini melampaui angka kematian akibat Difteri di Jawa Barat tahun lalu yakini 10 jiwa dan sepanjang tahun ini penderita Difteri terbanyak di wilayah Jawa Barat ada di Kabupaten Purwakarta yakini sebanyak 29 kasus disusul dengan Kabupaten Karawang sebanyak 14 kasus .

Pos terkait