Tekuk Bekasi BVN, BSB Rebut Tiket Final Four

oleh -58 views

Palembang, klikampera.com – Tim tuan rumah akhirnya mendapat satu tiket final four untuk berlaga pada Proliga 2018 seri selanjutnya pekan depan di Bandung setelah tadi malam berhasil menekuk Bekasi BVN 3-0 pada laga seri kedua di GOR PSCC, Minggu (11/3/2018) malam.

Kekalahan tim tuam rumah pada laga kandang sebelumnya melawan Surabaya Bhayangkara Samator pada Sabtu (9/3/2018) malam membuat Gubenur Sumsel memberi semangat pada laga kandang melawan Bekasi BVN sehingga mampu memacu permainan tuan rumah.

Pasalnya, jika pada laga kandang kedua melawan Bekasi BVN menuai kekalahan, tim Bayi ajaib siap-siap masuk di kotak dan menutup kompetisi tahun ini dengan tanpa naik podium.

Mengemas dengan hanya tiga seat, permainan tim Bayi Ajaib diseat pertama memang cukup sengit dengan skor kejar mengejar. Terbukti tim asuhan Samsul Jais sempat kedodoran dipertengahan seat pertama dan bangkit diakhir seat pertama dan berujung menang tipis 23-25. Kemenangan seat pertama diakibatkan oleh service tim tuan rumah yang tak bisa dibendung oleh Bekasi BVN.

Semangat kemenangan diseat pertama ternyata mampu memacu pemain BSB untuk melenggang ke final four dengan teriakan-teriakan semangat sporter.

Terbukti pada seat kedua, BSB melesat di skor 19-25. Hasil ini membuat pemain tak kemudian jumawa, mereka masih cukup was-was lantaran bomerang kemenangan dua seat saat melawan Surabaya Bhayangkara Samator dijaga agar taj terulang saat menjamu Bekasi BVN.

Terbukti Samsul Jais terus memberi strategi pemain saat waktu istirahat agar pertahanan tuan rumah jangan sampai kedodoran seperti yang dialami sebelumnya. Berbekal semangat tersebut, di seat kedua tim tuan rumah unggul.

Laga penentu diseat ketiga akhirnya membuktikan Bayi Ajaib sebagai tim tuan rumah berhasil mengantarkan ke final four dengab skor pada partai selanjutnya di Bandung pekan depan. Pasalnya seat ketiga mampu memutuskan pertandingan tak berlangsung laa dengan hanya tiga seat dan menutup dengan skor 16-20

Pelatih Bekasi BVN Wilfridus Wahyu mengakui permainan BSB unggul pada service dan block. Apalagi beberapa beberapa pemain BSB yang kuat di pertahanan.

“Kita akui diseat pertama, kita kalah saat service di akhir seat sehingga hanya hasil bola mati. Apalagi teriakan suproter,”jelas Wahyu.

Lanjut Wahyu, kekelahannya akan dibayar saat melawan BNI saat dipartai selanjutnya di Bandung. Beberapa evaluasi yang dilakukan tetap dilakukan terutama dibagian service.

Sementara itu Pelatih tim BSB Samsul Jais mengatakan bahwa kemenangan ini jangan sampai menjadi euforia sehingga pada saat partai selanjutnya kedodoran.

Pasalnya, partai selanjutnya cukup kuat yakni melawan Jakarta Pertamina Energi tim yang tahun lalu pernah mengalahkannya.

“Setiap permainan ada faktor keberuntungan, tentu kemenangan ini tetap ada evaluasi,”pungkasnya. (SGR)