Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu, Jadi Solusi Masalah Sampah di Palembang

oleh -10 views
Wawako hadiri rapat Koordinasi Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu di 18 Kecamatan, Jumat (14/6), Ruang Rapat Bappeda Litbang Kota Palembang

Palembang, klikampera.com – Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) dapat menjadi salah satu solusi penanganan sampah di Kota Palembang. Menerapkan pola reduce, reuse, dan recycle (3R), TPST diharapkan tak hanya mengatasi persoalan persampahan namun juga mampu memberdayakan ekonomi masyarakat. .

Pada Rapat Koordinasi Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu di 18 Kecamatan, Jumat (14/6), Ruang Rapat Bappeda Litbang Kota Palembang, dilakukan pembahasan teknis pendirian TPST. Rapat dibuka Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, dipimpin Sekretaris Daerah Kota Palembang Drs Ratu Dewa, dihadiri camat, dan lurah serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Palembang. .

Fitrianti Agustinda menjelaskan, rapat koordinasi tersebut bertujuan untuk mencari panduan yang jelas untuk pembentukan TPST di Kecamatan. Dirinya berharap, melalui rapat koordinasi tersebut ditemukan suatu rumusan sehingga tidak ada lagi keraguan untuk melaksanakan program tersebut. .

“Insya Allah bila ada niat baik, semoga rencana ini akan terwujud untuk mengatasi persoalan persampahan di Palembang,” ujarnya.

Wartawan: M. Daud
Editor: Rianza