Tiga Mall di Palembang Kurangi Jam Operasional

Oleh Klikampera pada Jumat, 20 Maret 2020 09:09 WIB
Mal Director Palembang Icon, Coing di Palembang

Palembang, klikampera.com – Tiga mal di Palembang yang masuk dalam jaringan Lippo Mal mengurangi jam operasional untuk mencegah penyebaran virus corona mulai Jumat (20/3).

Mal Director Palembang Icon, Coing di Palembang, Kamis, mengatakan pembatasan jam operasional itu berlaku untuk tiga mal jaringan Lippo Group di Kota Palembang yakni Palembang Icon, Palembang Square (PS) dan PSX.

“Keputusan ini untuk merespons kondisi terkini, yang mana ancaman terhadap penyebaran virus corona ini semakin meningkat di Tanah Air,” kata dia.

Ia memaparkan jam operasional ketiga mal tersebut diterapkan dengan tiga jadwal, yakni pada Senin-Kamis jam operasional pada pukul 11.00-20.00 WIB.

Kemudian Jumat pada pukul 11.00-21.00 WIB dan Sabtu, Minggu pada pukul 10.00-22.00 WIB.

Pengaturan jam operasional tersebut berlaku hingga satu bulan ke depan atau sampai 19 April 2020.

“Kami ingin berpartisipasi dalam imbauan pemerintah untuk melakukan social distancing. Ini upaya intensif kami untuk melindungi masyarakat dari Covid-19,” katanya.

Selain itu, Coing menambahkan, langkah tersebut diambil pengelola mal agar tenant-tenant dapat memberi waktu lebih untuk pekerja berada di rumah.

“Sebelum ada himbauan ini pun, sebetulnya para tenant sudah ada yang mengurangi jam kerja untuk pekerjanya,” kata Coing.

Sementara itu, mall di Palembang Icon Mal, Kamis, petugas menempatkan cairan hand sanitizer dan menggunakan alat pengukur suhu ’thermometer gun” untuk memastikan setiap pengunjung mal dalam kondisi sehat.

(Ant/riil)

Pos terkait