Timnas Basket 3×3 Putra Kalah dari Filipina

  • Whatsapp
Timnas Basket 3X3 Putra memilih empat pemain yang akan mewakili Indonesia di SEA Games 2019, mereka terdiri dari Surliyadin, Rivaldo Pangesthio, Sandy Ibrahim Azis, serta Oki Wira Sanjaya

Manila, klikampera.com – Tim nasional Indonesia basket 3×3 putra kalah dari tuan rumah Filipina dengan angka 21-17 pada pertandingan kedua penyisihan ajang multi even SEA Games 2019 yang berlangsung di Filoil Arena, Manila, Minggu (1/12).

Tim asuhan Ali Budimansyah ini, pada pertandingan pertama mampu menundukkan Kamboja dengan skor 17-7, sekaligus membuka asa meraih target emas.

Di laga kedua, Timnas terpaksa harus mampu mengakui keunggulan tuan rumah Filipina, yang memang mempunyai kultur basket yang bagus.

Dan di laga terakhir, Indonesia yang bersua Myanmar mampu meredam sejumlah serangan lawan, dan di hasil akhir menang dengan keunggulan 21-10.

Sebelumnya, Timnas putra basket 3×3 datang ke SEA Games 2019 dengan target raihan emas, sebab telah mengikuti beberapa kejuaraan di luar negeri dengan raihan hasil positif.

Seperti FIBA 3×3 Asia Quest di Maladewa dan mampu menembus babak delapan besar dan lolos dari fase grup yang berisikan Malaysia, Tiongkok, dan Kazakstan.

(Ant/riil)

Pos terkait