Tingkatkan IKM Pemkot, Adakan MoU dengan Angkasa Pura II Sultan Mahmud Badaruddin II

Oleh Klikampera pada Jumat, 20 September 2019 09:26 WIB
Kota Palembang dan Angkasa Pura II Sultan Mahmud Badaruddi II melakukan kerjasama dengan ditandai penandatanganan MoU

Palembang, klikampera.com – Pemerintah Kota Palembang dan Angkasa Pura II Sultan Mahmud Badaruddi II melakukan kerjasama dengan ditandai penandatanganan MoU dalam pemanfaatan area yang ada di Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Executive General Manager PT Angkasa Pura (AP) II, Fachroji mengatakan, tujuan dengan adanya kerjasama ini guna meningkatkan Indistri Kecil Menengah (IKM) yang ada di wilayah Palembang.

“Untuk lokasi yang kita adakan MoU yakni kalau Bapak/Ibu kebandara yakni tepatnya di kawasan Rumah Limas, dan area kedatangan jadi dikawasan itulah yang kita lakukan kerjasama,” ujarnya, Kamis (19/9/2019).

Semntara itu Kepala Dinas Perindustrian Kota Palembang Novran Hansa Kurniawan menambahkan, untuk penandatangan MoU kali ini dari dinas Perindustrian Kota Palembang telah diberikan suport yang sangat besar dari Angkasa Pura khususnya Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

“Dimana dalam hal ini kita sudah diberikan space untuk bagian daripada promosi khususnya bagi Industri Kecil Menengah seperti apa yang telah disampaikan tadi baik itu diarea keberangkatan ataupun di kedatangan,” tambahnya.

Lanjut Novran, saat ini untuk masalah pembagian dan pengisian ini menjadi tanggung jawab dari dinas perindustrian Kota Palembang. Untuk itu sudah dijadwalkan yang mana untuk setiap satu Bulannya akan diisi oleh satu outlete baik di pemberangkatan maupun di kedatangan.

Yang mana untuk saat ini yang mengisi ini pada nantinya yakni sandang dan kerajinan – kerajinan oleh para IKM yang ada di Kota palembang, “ini merupakan sebagai bahan promosi kita terhadap wisatawan baik domestik maupun wartawan asing yang akan pulang ataupun datang kepalembang,” ucapnya.

Lanjutnya, ini nanti juga akan ada dua outlete baik di kedatangan ataupun keberangkatan kedepan sesuai dengan arahan Walikota tadi mereka membuka selebar – lebarnya yang mana pada saatnya nanti akan “kita marakan dan ini juga kami akan berusaha akan lebih banyak lagi nantinya,” tutupnya.

Wartawan: M. Daud
Editor: Rianza

Pos terkait