Tingkatkan Kualitas Lulusan, Fakultas Kedokteran UMPalembang Tandatangani MoA dengan Coventry University

oleh -89 views
Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) dengan Coventry University, Inggris pada 10 April 2019 yang lalu

Palembang, klikampera.com – Dalam upaya meningkatkan kualitas dan kemampuan para dokter lulusan, sekaligus memperluas jejaring mitra kerjasama, Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) dengan Coventry University, Inggris pada 10 April 2019 yang lalu.

Pimpinan Universitas Muhammadiyah Palembang, dan Coventri University, Inggris

MoA tersebut bagian dari tindaklanjut dari penandatanganan kerjasama sebelumnya yang sudah disepakati antara Universitas Muhammadiyah Palembang dan Coventry University, Inggris.

Sebelumnya MoU antara Universitas Muhammadiyah Palembang, dan Coventry University, Inggris sudah diimplementasi dengan berbagai kegiatan diantaranya, mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang atas nama Olive Mutiara Alzena, menggelar ujian sidang Skripsi Sarjana Kedokteran dengan salah satu penguji dr. Sebastien Famaud, P.hD., M.Sc., FHEA, FRSB, FIBMS., dari Coventry University, Inggris., menggunakan ujian jarak jauh dengan Metode Skype, yang juga merupakan pembimbing Skripsi keduanya.

Bahkan pada April 2018, Coventry University sudah menggelar Kuliah Umum Muslim Identity in a Turbulent Multi-Faith Europe di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang, dengan narasumber Proffesor Mike Hardy, Direktur Kantor Urusan Internasional (KUI) Coventry University, Inggris.

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah palembang dr. Yanti Rosita, M.Kes., menuturkan bahwa penandatanganan MoA ini merupakan bentuk penguatan kerjasama dengan Coventry University untuk menguatkan bidang pendidikan dan penelitian yang muaranya pada peningkatan akreditasi dan juga upaya peningkatan kuantitas maupun kualitas lulusan.

Turut mendampingi dalam MoA tersebut, Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Palembang Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., Wakil Rektor II Dr. Fatimah, S.E., M.Si., dan Wakil Dekan I, II, III Fakultas Kedokteran.

Editor: Rianza