Tingkatkan Publikasi Jurnal Internasional, UMPalembang Gelar Pendampingan

Palembang, klikampera.com – Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) menggelar kegiatan Pendampingan Penulisan Artikel Jurnal Internasional bagi dosen di lingkungan UMPalembang.

Kegiatan tersebut dihelat di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang 3-4 Mei 2018, dan dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I UMPalembang Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., serta dihadiri juga Ketua LPPM UMPalembang Dr. Ir. H. Mustopa Marli Batubara, M.P.

Prof. Siti Nurmaini, P.hD., dari Universitas Sriwijaya menjadi narasumber utama dalam Pendampingan Penulisan Artikel Jurnal Internasional tersebut.

“Pendampingan publikasi karya tulis dosen UMPalembang pada urnal internasional ini, dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas publikasi dosen terutama publikasi jurnal nasional terakreditasi dan jurnal internasional bereputasi” ungkap Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd.

Guru Besar Pendidikan Bahasa Inggris UMPalembang ini mengharapkan secara khusus setiap dosen sudah menyiapkan draf artikel dalam proses pendampingan ini, dan draf tersebut akan direvisi dengan sistem mekanisme wokrshop sampai artikel- artikel tersebut siap di submit (diajukan, Accepted, dan Publish).

“Peran pendamping ini nanti akan membimbing dosen-dosen UMPalembang untuk dapat menyampaikan jurnal internasionalnya, dan akhirnya nanti dapat dipublikasi artikelnya dalam jurnal-jurnal nasional terakreditasi dan jurnal internasional bereputasi” tambah Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd. (rzp)

Pos terkait