Tingkatkan SDM ASN, UMPalembang Jajaki Kerjasama dengan Pemkot Prabumulih

oleh -56 views
Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) menjajaki kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan Pemkot Prabumulih

Prabumulih, klikampera.com – Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) menjajaki kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih.

Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, M.M., saat menerima rombongan dari UMPalembang di Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Senin (4/2) yang lalu mengatakan bahwa dasar pelaksanaan kunjungan ini merupakan salah satu bagian kegiatan yang berkaitan dengan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kerjasama yang diharapkan kedepannya, khususnya di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat kiranya dapat memberikan manfaat yang besar baik bagi kami Pemerintah Kota Prabumulih maupun bagi pihak UMPalembang,” ujarnya.

“Tentang bagaimana atau dalam bentuk apa kerjasama yang akan dilakukan antara Pemerintah Kota Prabumulih dengan UMPalembang, nantinya akan ditindaklanjuti oleh dinas terkait dengan pihak UMPalembang melalui komunikasi dan koordinasi lebih lanjut,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III UMPalembang Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., mengatakan bahwa Program Pascasarjana (PPs) UMPalembang memiliki program studi Manajemen, Hukum, Pendidikan Biologi, dan Teknik Kimia.

“Melalui penjajakan program kerjasama ini aparatur Pemkot Prabumulih diharapkan bisa memanfaatkan bentuk program kerjasama guna meningkatkan kompetensinya masing-masing” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur PPs UMPalembang Dr. Sri Rahayu, S.E., M.M., Sekretaris PPs Yudistira, S.H., M.Hum., Kaprodi dilingkungan PPs UMPalembang.

Editor: Rianza