Training of English For Young Learners di UMPalembang

oleh -100 views
Kantor Urusan Internasional (KUI) dan Lembaga Bahasa Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) menggelar Training of English For Young Learners, Jumat - Sabtu (11-12/1/2018)

Palembang, klikampera.com – Kantor Urusan Internasional (KUI) dan Lembaga Bahasa Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) menggelar Training of English For Young Learners, Jumat – Sabtu (11-12/1/2018).


Mr. Peter Evans dari New Zealand

Kegiatan yang dihelat di Aula Kantor Pusat Administrasi UMPalembang menghadirkan Mr. Peter Evans dari New Zealand sebagai narasumber, dan dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I UMPalembang Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd.

Kepala KUI dan Lembaga Bahasa UMPalembang Rini Susanti, S.Pd., M.A., dalam sambutanya mengungkapkan bahwa Trainning of English for Young Learners ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam mengajar Bahasa Inggris untuk anak-anak.

“Karena faktanya di Indonesia bahasa Inggris sudah mulai diajarkan dari TK, dan kegiatan ini diikuti oleh 36 peserta yang terdiri dari mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Inggris, dosen UMPalembang, dan guru-guru tingkat SD-SMP di kota Palembang” ungkapnya.

Penyerahan cinderamata oleh Prof. Indawan Syahri, M.Pd.

Sementara itu Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., menambahkan, Universitas Muhammadiyah Palembang telah bekerjasama dengan sekolah-sekolah di Thailand dengan merekrut pengajar dari alumni UMPalembang untuk menjadi guru disana.

Lebih lanjut Guru Besar Pendidikan Bahasa Inggris UMPalembang ini menjelaskan juga bahawa saat ini ada 4 alumni FKIP UMPalembang yang menjadi tenaga pengajar disana dan selanjutnya akan ada 20 alumni, dan hal tersebut karena kemampuan bahasa Inggrisnya sudah sangat mumpuni.

“Untuk itu pelatihan “English for Young Learners” ini sangat dibutuhkan dan menjadi bagian untuk menunjang kemampuan mengajar para alumni UMPalembang terpilih tersebut” ujar Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd.

Editor: Rianza