Tujuh Kabupaten di Sumsel Bakal Dilewati Obor Asian Games

oleh -72 views

Sumatera Selatan, klikampera.com – Sedikitnya tujuh kabupaten/kota di Sumsel akan dilewati kegiatan torch realy atau arakan obor Asian Games 2018.

“Arakan Obor Asian Games akan di laksanakan pada tanggal 4 Agustus 2018 pada pukul 09.00,” ujar Kadispora Provinsi Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo pada Rapat Koordinasi Kegiatan Torch Relay Asian Games XVIII-2018 di Ruang Rapat Setda, Selasa (3/7/2018).

Ia menjelaskan adapun tujuh kabupaten/kota yang akan dilewati arakan obor Asian Games 2018 yakni Kota Palembang, Kabupaten Banyuasin, Muba, PALI, Kota Prabumulih, Kabupaten Ogan Ilir dan OKI hingga sampai perbatasan Provinsi Lampung.

Yang mana Arakan Obor akan di mulai dari Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dan dibawa oleh penerjun payung dari pihak TNI AU dan kemudian di serahkan kepada Gubernur Sumsel sebelum di arak.

Selain itu pada arakan Obor Asian Games akan melibatkan para atlit dan pihak terkait dengan membawa bendera 45 Negara yang ikut serta Asian Games 2018.

“Setelah diserahkan Obor ini nanti akan di bawah oleh Pak Gubernur Alex Noerdin dengan jarak 100 M lalu di serahkan kepada Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Putranto kemudian diberikan kepada Kapolda Sumsel Irje Pol Zulkarnain Adinegara dan diserahkan kepada para atlit,” jelasnya. (Ra)