Turun di Kejurnas Semarang, Sumsel Turunkan 9 Atlet Andalan

oleh -63 views

Palembang, Klikampera.com – Kontingen Sumatera Selatan kembali turun di laga Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bergengsi tahun 2018. Kali ini datang dari cabang olahraga (cabor) bela diri wushu dengan menurunkan pada pendekar andalan Sumsel pada single event Kejurnas Wushu Open UNNES 2018.

Tak tanggung-tanggung, Sumsel menurunkan full team di semua nomor dan kelas yang dipertandingkan pada laga tahunan yang digelar pada 10-15 Mei 2018 di Bumi Semarang tersebut.

“Ya, kita turun full team. Target kita setidaknya bisa membawa pulang dua medali emas,”ujar Ketua Umum Wushu Indonesia (WI) Sumsel Louse Ahmad Yani, Senin (14/5/2018).

Lanjut Ahmad Yani bahwa skuat yang diturunkan di laga ini adalah pendekar andalan baik dinomor taichi maupun nomor lain dengan mendelegasikan 9 atlet ke Bumi Semarang.

Kesembilan atlet tersebut adalah Arya Surya, Krismaniar, Fani, Raviva, Andi Prasetya, Rivan, Novi Arisaka, Firan, Rahma Fressia

“Ya, 9 kita turunkan semua. Mereka sudah menjalani latihan ketat sebelum diberangkatkan. Kita berharap anak-anak bisa capai target,”harapnya.

Kendati menggantungkan target yang tak begitu banyak medali, namun Ahmad Yani tetap mewanti-wanti para atlet wushu Sumsel agar meningkatkan kewaspadaan dan tetap fokus saat turun tanding.

Pasalnya, beberapa rival dari berbagai daerah tetap membidik medali emas sama halnya target Sumsel. Terkhusus bagi para atlet Pelatnas dan atlet andalan lain yang cukup jadi ancaman.

“Musuh berat tetap ada. Apalagi atlet pulau Jawa, makanya saya berpesan tetap fokus saat main,”harapanya. (SGR)