UEFA Ralat Pernyataannya Soal Nama Resmi Euro 2020

Oleh Klikampera pada Sabtu, 21 Maret 2020 14:09 WIB
Logo Piala UEFA 2020

Jakarta, klikampera.com – UEFA meralat pernyataan mereka soal nama ajang Piala Eropa dan menegaskan bahwa belum ada keputusan terkait nama resmi Euro 2020 yang dijadwal ulang pada 2021 mendatang.

UEFA sempat mengumumkan melalui Twitter resmi mereka, @UEFA, pada Jumat (20/3) malam WIB, bahwa Piala Eropa yang diundur ke 2021 itu akan tetap bernama Euro 2020.

Namun hanya beberapa jam kemudian, cuitan tersebut dihapus, dan UEFA pun meralat pernyataan mereka.

“Kami meminta maaf atas kesalahan sebelumnya. Sebenarnya, belum ada keputusan yang dibuat untuk nama Euro yang dijadwalkan ulang pada 2021,” demikian cuit UEFA yang dipantau dari Jakarta, Sabtu.

“Cuitan sebelumnya terkirim secara tidak sengaja.”

With apologies for the earlier error, to be clear no decision has yet been made on the name of the rearranged EURO to be held in 2021.

The earlier tweet was sent by mistake.

— UEFA (@UEFA) March 20, 2020

Euro 2020 yang sedianya digelar 12 Juni sampai dengan 12 Juli ditunda penyelenggaraannya setahun berselang demi memberi kesempatan liga-liga domestik dan kompetisi antar klub Eropa musim 2019/20 yang tengah ditunda karena pandemi COVID-19 bisa dirampungkan.

UEFA sebelumnya sudah menunjuk 12 stadion di 12 negara sebagai arena penyelenggaraan dengan Stadion Wembley, London, Inggris sebagai lokasi pertandingan semifinal dan final.

Selain Wembley, 11 arena terpilih lainnya untuk Euro 2020 adalah Allianz Arena (Muenchen, Jerman), Olimpico (Roma, Italia), Stadion Olimpiade (Baku, Azerbaijan), Krestovsky (Sankt Petersburg, Rusia) dan Puskar Arena (Budapest, Hongaria).

Kemudian Arena Nationala (Bucharest, Rumania), Johan Cruijff Arena (Amsterdam, Belanda), San Mames (Bilbao, Spanyol), Hampden Park (Glasgow, Skotlandia), Aviva (Dublin, Republik Irlandia) dan Parken (Kopenhagen, Denmark).

(Ant/riil)

Pos terkait