Ular Piton Masuk Ruang Kelas Saat Jam Belajar, Malah Dijadikan Materi Sains

oleh -35 views

klikampera.com – Sebuah sekolah di Queensland, Australia telah disebut-sebut memiliki “pelajaran sains terbaik yang pernah ada” berkat seekor ular piton sepanjang lebih dari 1,8 meter.

Ular tersebut terlihat di jendela salah satu ruangan kelas di Eumundi State School,di Noosa, sekitar 147 dari ibukota Queensland, Brisbane, Selasa (30/1/2018).

Penangkap ular asal Noosa, Luke Huntley, langsung diambil untuk mengambilnya di hadapan 25 murid-murid yang sedang mengikuti kelas sains.

Ia merekam insiden tersebut dan mengunggahnya ke halaman Facebook. Sejak Rabu sore (31/01), video tersebut telah dilihat lebih dari 7.200 kali.

“Dari semua kelas yang ada, ular itu masuk ke kelas sains, luar biasa,” kata Luke.

“Ular itu duduk di salah satu kaca. Seluruh kelas menontonnya, intinya mereka memiliki pelajaran sains dengan pertunjukan hidup.”

“Ular tersebut panjangnya enam kaki.”

Setelah menurunkan ular piton dari jendela, Luke membiarkan ular tersebut melingkar di kursi dan meja kosong untuk menyenangkan kerumunan anak-anak itu.

“Komentar favorit saya adalah, ‘ini pelajaran sains terbaik yang pernah ada’,” ujarnya.

“Ada banyak suara cekikikan dan tertawa, dan sejujurnya saya melakukan sedikit pertunjukan dengan ular itu.”

“Saya membiarkannya memanjat keluar dan mengelilingi kursi. Saya rasa murid-murid menyukainya. Itu membuat sedikit lebih menarik ketimbang langsung membawanya di tas.”

Ini bukanlah panggilan pertama Luke untuk mengambil ular dari sekolah di kawasan Sunshine Coast utara.

“Tempat ini sangat sibuk. Saya dipanggil ke sekolah secara teratur baik untuk ular piton atau ular cokelat.”

“Anak-anak di sana sangat luar biasa. Mereka selalu bersedia untuk membantu atau menunjukkan kemana perginya. Sekolah yang hebat.”

Ular piton tersebut kemudian dilepaskan kembali ke hutan di kawasan setempat.
Salah satu orang tua mengatakan kepada ABC News bahwa insiden tersebut menjadi “bahan pembicaraan” bagi murid-murid di hari itu.

Hari Rabu, ular piton yang dijuluki “Monty” yang memakan seekor possum juga menjadi tersebar luar di internet. (RZP)