UMPalembang Kembangkan Sistem E-Learning

Oleh Klikampera pada Selasa, 13 Maret 2018 18:55 WIB

Palembang, klikampera.com – Perkembangan teknologi yang semakin hari semakin pesat, membuat Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) mengeluarkan terobosan baru untuk mempermudah proses belajar mengajar.

Terobosan tersebut berupa sistem E-Learning, sistem ini untuk mempermudah proses pembelajaran jarak jauh sekaligus meningkatkan kualitas perkuliahan di Universitas Muhammadiyah Palembang. Mengingat pentingnya sistem E-Learning tersebut, Lembaga Penjamin Mutu (LPM) dan UPT IT UMPalembang menggelar bimbingan teknis bagi operator IT di setiap Fakultas dalam lingkup UMPalembang, Selasa (13/32018) di aula kantor pusat administrasi UMPalembang.

Dr. Eko Ariyanto, selaku Kepala LPM UMPalembang mengatakan, jika di era digital orang bisa belajar dimana saja dan kapan saja. Karena saat ini dunia digital di Indonesia semakin berkembang dan sulit untuk diprediksi. Untuk itu, dunia pendidikan tinggi harus dapat menyesuaikan diri. Termasuk salah satunya Universitas Muhammadiyah Palembang akan menghadirkan sistem yang dapat mempermudah perkuliahan sekaligus meningkatkan proses pendidikan, terutama bagi generasi millennial yaitu mahasiswa.

“UMPalembang akan mengembangkan sistem E-Learning sebanyak 30% dalam sistem pembelajaranya, dan saat ini hampir semua perguruan tinggi di Indonesia sudah menerapkan sistem E-Learning” ungkap Dr. Eko Ariyanto.

Sementara itu, Rektor UMPalembang yang diwakili Wakil Rektor II Dr. Hj. Fatimah, S.E., M.Si., mengungkapkan, pimpinan UMPalembang menyambut baik pengembangan sistem pembelajaran E-Learning ini. Terlebih lagi, pengembangan ini dapat menghadirkan kenyamanan dan kemudahan dalam proses belajar mengajar di UMPalembang.

“Pimpinan UMPalembang pun berharap dengan pengembangan ini dapat meningkatkan prestasi mahasiswa sekaligus mendukung aplikasi KRS dan KHS Online berbasis Android yang telah diluncurkan di UMPalembang” ujar Dr. Hj. Fatimah, S.E., M.Si. (rzp)

Pos terkait