Unit Donor Darah PMI Provinsi Sumsel Resmi Beroperasi

Oleh Klikampera pada Rabu, 30 September 2020 09:37 WIB
Unit Donor Darah (UDD) PMI Provinsi Sumsel yang terletak di Jalan Sukajaya Palembang, resmi beroperasi. Peresmian UDD PMI tersebut dilakukan langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, Rabu (30/9)

Palembang, klikampera.com – Unit Donor Darah (UDD) PMI Provinsi Sumsel yang terletak di Jalan Sukajaya Palembang, resmi beroperasi. Peresmian UDD PMI tersebut dilakukan langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, Rabu (30/9).

Disela peresmian itu, HD mentang PMI Provinsi untuj terus meningkatkan aktivitasnya, sehingga keberadaan PMI khususnya dalam penyediaan darah dapat semakin dirasakan masyarakat.

“Membangun aktivitas itu lebih sulit daripada membangun infrastruktur. Untuk itu, kita manfaatkan infrastruktur yang sudah untuk menghidupkan pelayanan, salah satunya pelayanan donor darah,” kata HD.

Menurutnya, selama ini belum ada layanan unit donor darah yang dibuat menyeluruh. Sebab itu, dengan dibuatnya UDD PMI ini diharapkan dapat menjadi wadah pendonor darah sehingga darah tersebut dapat tersalurkan dengan baik.

“Saya yakini darah yang ada disini pasti akan terdistribusi dengan benar. Satu hal yang paling penting, disini tidak ada transaksi darah, karena UDD PMI ini merupakan organisasi yang berorientasi pada misi kemanusiaan, UDD bukan hanya bertugas menerima donor darah, tapi juga mendistribusikannya,” terangnya.

Tidak hanya itu, dia juga mengharapkan UDD ini dapat merangkul masyarakat awam yang selama ini belum mengetahui jenis golongan darahnya.

(Ant/riil)

Pos terkait