Universitas Muhammadiyah Palembang Gelar Sholat Subuh Berjamaah dan Kajian

Oleh Klikampera pada Sabtu, 21 Juli 2018 08:24 WIB
Ustadz Buya Novrizal Nawawi, Lc., M.Pd.I., menjadi narasumber dalam kajian subuh UMPalembang

Palembang, klikampera.com – Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) menggelar Gerakan Sholat Subuh Berjamaah dan Kajian Sabtu Pagi di Masjid Al-Hikmah, Kampus A UMPalembang, Sabtu (21/7/2018).

Shalat Subuh berjamaah ini diikuti segenap civitas akademika yang terdiri rektor dan jajaran pimpinan Universitas dan Fakultas, dosen, karyawan serta mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang.

Seusai Shalat Subuh berjamaah diisi dengan ceramah oleh Ustadz Buya Novrizal Nawawi, Lc., M.Pd.I., dengan materi ceramah, Allah selalu bersama kita.

Dalam ceramahnya Ustadz Buya Novrizal Nawawi, Lc., M.Pd.I., menyampaikan, Kalau kita beribadah kepada Allah bagian dari kita meyakini bahwa setiap sisi kehidupan selalu diperhatikan Allah.

“Sering mengingatkan dalam kebaikan sesama muslim. Karena Allah sangat mengetahui semua yang dikerjakan manusia, walaupun bisa direkayasa manusia karena Allah selalu bersama mereka ungkap Ustadz Buya Novrizal Nawawi, Lc., M.Pd.I.

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan ini juga menambahkan bahwa ulama membagi dua bentuk Allah bersama kita yakni secara umum Allah maha melihat, dan secara khusus Allah memberi petunjuk dan solusi terhadap permasalahan kita.

“Bahkan gerakan Muhammadiyah selalu memaknakan Allah selalu bersama kita dalam rangka memantapkan ikhsan kita sebagai pribadi seorang muslim” tambah Ustadz Buya Novrizal Nawawi, Lc., M.Pd.I.

 

Wartawan: Jaka
Editor:  Rianza

Pos terkait