Universitas Muhammadiyah Palembang Tandatangani MoU dengan 9 Institusi

oleh -128 views
Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., yang diwakili Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat Dr. Ir. Mustopa Marli Batubara, M.P., tandatangani MoU dengan 9 institusi

Lampung, klikampera.com – Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., yang diwakili Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat Dr. Ir. Mustopa Marli Batubara, M.P., tandatangani MoU dengan 9 institusi.

Ir. Zainul Bahri, M.T., Ketua Prodi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Palembang turut mendampingi dalam melakukan penandatanganan MoU kerjasama dengan sembilan institusi tersebut.

Panandatanganan MoU yang bertempat di Aula Institut Teknologi Sumatera Lampung Selatan diikuti oleh ITERA, Universitas Sriwijaya, Universitas Lampung, Universitas Muhammadiyah Palembang, Universitas IGM, PT. INKA, PT. LEN, PT. ADI KARYA dan MASKA, pada tanggal 15 Februari 2019 yang lalu, dan disaksikan langsung oleh Ir. Zulfikri, M.Sc, DEA., mewakili Menteri Perhubungan RI.

Dr. Ir. Mustopa Marli Batubara, M.P., mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan titik awal untuk memajukan sektor moda transportasi darat berupa Kereta Api dengan harapan kereta api dapat menghubungan kota kota di pulau Sumatera terutama dengan pelabuhan.

“Dengan MoU ke 9 institusi diharapkan menyiapkan sumber daya manusia di sektor perkereta apian seperti pemagangan mahasiswa, penelitian/Riset yang inovatif dan pengabdian kepada masyarakat” ungkapnya.

Editor: Rianza